8 Bunga yang Indah dan Menakjubkan

0
1555
Bunga Gazania
Gazania Flower (Gambar : Google)
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Bungan Puspa atau Kembang (Latin : flos) adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga. Secara biologis, fungsi bunga adalah sebagai organ seksual, tempat bersatunya gamet jantan (mikrospora) dan betina (makrospora) untuk menghasilkan biji.

Beberapa bunga memiliki warna yang cerah untuk memikat hewan pembantu penyerbukan, beberapa yang lain menghasilkan panas atau aroma yang khas yang juga bertujuan sebagai pemikat hewan untuk penyerbukan.

Sejak lama manusia sangat menyukai bunga, karena bunga memiliki warna-warna yang indah sehingga memiliki arti kultural dan keindahan tersendiri. Bunga menjadi salah satu nilai suatu tumbuhan sebagai tanaman hias. Berikut adalah bunga-bunga yang menakjubkan dan indah dipandang mata.

1. Passion Flower

Bunga Passion Fruit Flower
Passion Fruit Flower (Gambar : Google)

Passion Flower atau Passiflora adalah jenis tanaman berbunga tahunan yang terdiri lebih dari 500 spesies. Bunga berwarna ungu ini biasanya terdiri dari sepuluh kelopak. Fakta terbaik tentang bunga ini adalah ia memiliki bentuk dan tampilan yang unik, menarik, dan cantik. Bahkan, bunga ini juga memiliki nilai obat yang tinggi.

2. Gazania

Bunga Gazania
Gazania Flower (Gambar : Google)

Gazania adalah bunga asli dari Negara Afrika Selatan. Gazania dikenal sebagai Lucky Flower atau bunga keberuntungan. Hal yang menarik dari bunga ini adalah bahwa bunga ini memiliki berbagai pola yang aneh dan warna-warna yang mempesona seperti ungu, pink, merah tua, dan kuning.

3. Chrysanthemum

Bunga Chrysanthemum
Chrysanthemum Flower ( Gambar : Google)

Chrysanthemum dalam bahasa Yunani berarti bunga emas. Di Indonesia bunga ini lebih dikenal dengan nama bunga Seruni yang biasanya ditemukan dalam warna kuning. Namun kini banyak yang melakukan variasi persilangan sehingga Crysanthemum ini memiliki banyak warna yaitu pink, merah atau bahkan ungu. Karena bunga nasional Jepang ini memiliki aroma yang wangi, bunga ini sering ditambahkan ke dalam teh agar lebih wangi dan nikmat.

4. Black Eyed Susan

Bunga Black Eyed Susan
Black Eyed Susan Flower (Gambar : Google)

Susan Bermata Hitam atau Rudbeckia Hirta ini adalah spesias tanaman berbunga yang masuk dalam keluarga Asteraceae, yang berasal dari Timur Tengah dan Amerika Serikat. Tanaman ini juga sering digunakan untuk ramuan obat tradisional suku asli Amerika.

5. Bleeding Heart

Bunga Bleeding Heart
Bleeding Heart Flower ( Gambar : Google )

Bleeding Heart atau Lamprocapnos  yang di Indonesia dikenal dengan nama Air Mata Pengantin ini adalah spesies tanaman berbunga yang masuk dalam keluarga Poppy Papaveraceae yang berasal dari Siberia, China Utara, Korea, dan Jepang. Bunga-bunga dengan warna merah, merah muda atau putih ini muncul pada bulan April-Juni.

6. Lily of the Valley

Bunga Lily of The Valley
Lily of The Valley Flower (Gambar : Google )

Lily of the valley ini adalah tanaman berbunga di hutan yang sangat beracun. Bunga ini biasanya ditemukan di belahan bumi utara di Asia, dan Eropa yang beriklim dingin.

7. Teratai

Bunga Teratai
Teratai Flower (Gambar : Google)

Teratai atau Nymphaea yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Waterlily ini adalah tanaman berbunga air yang berasal dari suku Nymphaeaceae. Tanaman ini hanya bisa tumbuh di air tenang, bunga dan daunnya terdapat dipermukaan air, bunga teratai keluar dari tangkai yang berasal dari rizoma yang berada di dalam lumpur pada dasar kolam, sungai atau rawa. Bunga ini terdiri dari sekitar 50 spesies dan berasal dari wilayah tropis hingga daerah subtropis di seluruh dunia.

8. Mawar

Bunga Mawar
Rose Flower (Gambar : Google)

Mawar adalah jenis tanaman semak yang berasal ari genus Rosa. Mawar liar terdiri dari 100 sepesie lebih dan kebanyakan hidup dan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Salah satu ciri khas dari bunga ini adalah batang dari bunga ini memiliki duri yang tajam dan tanaman ini bisa merambat hingga 20 meter panjangnya.

Mawar sebenarnya bukan merupakan tanaman tropis, karena sebagian besar spesies dari bunga mawar merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies  di Asia Tenggara yang selalu berdaun hijau sepanjang tahun.

Bunga mawar  terkenal dengan keindahan an kemewahannya, bunga ini benar-benar bunga yang paling indah di dunia, baik dari segi penampilan maupun aroma yang ditebarkan. Bunga ini biasanya adalah bunga yang paling sering digunakan dalam berbagai acara. Kebanyakan orang menyebut bunga ini dalam tema cinta.

Comments

comments