Tahukah Anda ? Selain Manusia, 3 Hewan Ini Juga Berpuasa

0
377
Tahukah Anda ? Selain Manusia, 3 Hewan Ini Juga Berpuasa
Ayam Betina ( Gambar : Google )
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Puasa merupakan jenis ibadah yang dilakukan dengan tujuan mencegah hawa nafsu dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT contohnya adalah puasa Ramadhan, yaitu puasa yang wajib dilaksanakan semua muslim selama satu bulan penuh dan diakhiri dengan hari raya idhul Fitri. Ritual agama yang satu ini ternyata bukan hanya dilakukan oleh manusia saja tetapi juga hewan yang berpuasa atau tidak makan dan minum demi kelangsungan hidup mereka. Berikut dibawah merupakan tiga jenis hewan yang ternyata juga melakukan puasa seperti manusia

1. Ayam Betina
Hewan pertama yang melakukan puasa layaknya manusia adalah ayam betina. Ayam betina biasanya melakukan puasa selama 13 hari yang biasanya dilakukan untuk calon-calon ayam baru. Menurut beberapa penelitian, ayam betina tidak bisa melakukan aktivitas secara penuh seperti makan dan minum saat sedang mengerami telur sehingga apabila induk telur meninggalkan telur dan tidak sabar dalam berpuasa maka telur akan membusuk dan anak ayamnya akan mati.

2. Ular
Hewan kedua setelah ayam betina yang juga melakukan puasa adalah Ular. Hewan dengan ciri memiliki sisik dan tidak memiliki kaki atau berjalan dengan melata ini berpuasa karena ular membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna dan memproses makanannya di dalam perut. Puasa yang dilakukan oleh hewan ular biasanya memiliki jangka waktu diantara dua sampai tiga minggu. Para peneliti juga menatakan bahwa selama proses berpuasa ular juga akan mengganti kulit yang disebabkan suhu tubuhnya meningkat.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

3. Ulat
Hewan ketiga atau terakhir yang juga melakukan puasa adalah Ulat. Hewan kecil yang nantinya akan tumbuh menjadi kepompong ini ternyata juga memiliki keunikan yang terbilang aneh. Banyak yang mengatakan bahwa seharusnya puasa ramadhan disebut sebagai puasa ulat atau puasa yang menyerupai ulat. Ulat tersebut berpuasa selama kurang lebih 14 sampai 16 hari dengan sabar dan berdiam diri di dalam kepompong dengan tujuan menjadi seekor kupu-kupu dengan sayap indah yang bisa terbang bebas menjelajahi  tempat-tempat indah.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments