Wow, 16 Tahun Ciptakan Mesin Pencari Lebih Hebat Dari Google !

0
200
Wow, 16 Tahun Ciptakan Mesin Pencari Lebih Hebat Dari Google !
Anmol Tukrel ( Gambar : Google )

Warga Kanada, Anmol Tukrel, yang masih berumur 16 tahun baru-baru dikabarkan menantang mesin pencari terhebat di dunia, Google. Ia mendesain sebuah situs pencarian yang dinilai 47 persen lebih akurat dari pada mesin pencari besutan Sergey Brin dan Larry Page. Mesin pencari canggih buatan Tukrel ini adalah proyek yang Ia kirimkan ke Google Science Fair, sebuah kompetisi global terbuka bagi pelajar yang berusia 13-18 tahun.

Tukrel yang baru saja lulus dari kelas 10 mengatakan bahwa Ia membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk mendesain proyeknya tersebut dan kira-kira memerlukan waktu sekitar 60 jam untuk menuliskan kode mesin pencariannya.

“Saya pikir saya akan menciptakan sesuatu dalam bidang pencarian personalisasi. Ini hal yang paling canggih sekarang. Namun ketika saya menyadari Google sudah melakukannya, saya mencoba membawanya ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya yang dikutip The Times of India.

Sebuah situs bernama GBR India mencatat apa saja alat-alat yang digunakan untuk menyelesaikan proyeknya. Alat-alat tersebut adalah sebuah computer dengan ruang penyimpanan minimal 1GB, bahasa pemrograman python, program spreadsheet serta akses ke Google dan Ney York Times.

Tukrel juga mengatakan bahwa mesin pencari yang Ia buat lebih bagus dan hebat dari pada Google karena tidak hanya mempertimbangkan lokasi atau sejarah penelusuran tetapi juga bisa mencoba memahami konteks dan makna. Menurut laporan tersebut, kini Tukrel sedang berada di India untuk melakukan magang di suatu perusahaan bernama Ice Cream Labs di Bengaluru.

Warga India kini memang sedang gencar-gencarnya memajukan pendidikan dan teknologi, dan ternyata juga memberikan hasil yang baik terutama bagi negaranya.

Comments

comments