Simak Tips Sederhana Ubah Asap Menjadi Udara Bersih

0
592
kabut asap, dust collector, polusi udara
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Munculnya permasalahan baru akibat semakin menipisnya hutan lindung tentu dapat kita tebak, apalagi kalau bukan kabut asap. Terlebih dengan pemanasan global dan minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga hutan menjadi pemicu utama munculnya kabut asap. Kabut asap merupakan permasalahan yang perlu mendapatkan penanganan serius. Dampak dari kabut asap ini dapat membahayakan kesehatan, seperti timbulnya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), timbulnya kekhawatiran akan terjadi idiot pada anak, ancaman kesehatan pada ibu yang hamil, dan lebih banyak lagi.

Tips Mengubah Asap Menjadi Udara Bersih

Terdapat cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kabut asap, yaitu dengan mengubahnya menjadi udara bersih. Alat yang Anda butuhkan adalah motor penghisap. Munculnya motor penghisap sebagai pengubah asap menjadi udara bersih ini didasarkan pada teori hukum Henry, yaitu jumlah udara terlarut berbanding lurus dengan tekanannya. Menurut teori Henry, udara yang terlarut tetap akan terlepas, pada tekanan atmosfer. Tetapi air tetap efektif untuk menyaring partikulat. Sehingga dengan alat ini diharapkan partikulat dapat dibersihkan. Teknologi sederhana ini terbilang butuh biaya untuk membeli motor penghisap dan biaya listrik, namun Anda dapat mencobanya untuk membantu mengurangi asap di rumah Anda.

Mesin Penghisap Asap Dust Collector

Salah satu jenis motor penghisap yang dapat Anda gunakan adalah dust collector. Dust Collector adalah salah satu mesin penghisap debu dan asap yang menyebabkan polusi udara dari proses-proses industri. Udara kotor yang masuk dalam dust collector akan difilter dan dipisahkan antara debu dan udara, sehingga debu atau asap masuk ketempat penampungan, sedangkan udara dibuang keluar sehingga pencemaran udara dapat diatasi.
Pada aplikasinya, mesin dust collector dapat digunakan untuk membersihkan udara dari banyak sumber debu dan asap, dengan melakukan perhitungan yang tepat akan diketahui kapasitas flowrate yang dibutuhkan untuk menghisap debu tersebut. Mesin dust collector yang dapat menangani banyak sumber debu disebut mesin dust collector central atau terpusat. Selain itu terdapat pula mesin dust collector portable untuk menangani polusi udara di 1 dan 2 sumber debu saja.
Nah, bagaimana menurut Anda? Sembari menanti peran pemerintah dalam menangani kabut asap, alangkah baiknya jika kita turut berpartisipasi dengan mencoba cara sederhana ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

levidio,youtuber,youtube,powerpoint
phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments