DIY: Cobalah 5 Bentuk Kreasi Jam Dinding Antimainstream Ini!

0
1735
DIY, jam dinding, jam hias
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Jam dinding menjadi sebuah kebutuhan di setiap rumah. Tanpa adanya jam dinding, sulit bagi kita untuk mengetahui waktu. Tidak mungkin kita terus menerus melirik jam tangan atau mengecek ke layar ponsel. Tak heran seiring perkembangan teknologi, bentuk jam dinding pun dapat bermacam-macam dengan harga yang bervariasi. Tidak perlu khawatir, Anda tetap dapat memasang jam dinding dengan bentuk menarik tanpa mengeluarkan biaya yang mahal dengan cara membuatnya sendiri. Buatlah jam dinding menurut kreasi Anda dan sesuaikan dengan dekorasi ruangan Anda. Berikut 5 contoh jam dinding yang dapat Anda jadikan referensi untuk membuatnya sendiri.

  1. Jam dibuat di dinding dengan kreasi foto keluarga

K10 1

Gunakan foto keluarga sebagai pengganti angka penunjuk waktu. Anda dapat mengisinya dengan berbagai macam foto, misalnya dengan kerabat, teman, atau seseorang yang spesial bagi Anda.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa
  1. Jam dibuat di dinding dengan kreasi angka menempel di dinding

K10 2

Jika Anda tidak terlalu suka menggunakan foto, Anda tetap dapat menggunakan angka penunjuk seperti pada umumnya. Buatlah potongan angka 1 hingga 12 di kertas maupun gabus sesuai dengan kreasi Anda, tempelkan di dinding dan sesuaikan dengan mesin jam yang sudah Anda atur di dinding. Jam dinding Anda dapat menjadi hiasan rumah sekaligus penanda waktu.

  1. Jam dibuat di dinding dengan kreasi bermacam angka

K10 3

Hampir sama dengan jam dinding pada umumnya, Anda dapat mengkreasikan angka-angkanya, semisal 1 ditulis “one”, atau angka 7 menggunakan angka romawi. Hal ini akan membantu anak belajar angka sekaligus menjadi penanda waktu Anda dirumah.

  1. Jam dibuat di dinding dengan hiasan di sekitarnya

K10 4

Pembuatan jam dinding ini dapat Anda lakukan dengan membuat gambar kreasi Anda dan kemudian tempelkan di sekitar jam dinding. Perlu diperhatikan untuk jam dinding kreasi ini cukup bentuk seperti kreasi nomor 2 di atas dan tinggal ditambahkan tempelan gambar di sekelilingnya. Tidak perlu terlalu ramai karena akan memberikan kesan kurang elegan.

  1. Jam dinding diberi tempelan gambar

K10 5

Selain membuat jam kreasi sendiri dengan dibuat di dinding, Anda tetap dapat menggunakan jam dinding yang sudah ada, kemudian tinggal menambahkan origami yang ditempel di sekitarnya seperti yang tampak pada gambar.

Selain berfungsi sebagai penanda waktu, bentuk jam kreasi Anda sendiri tentu akan memberikan kesan menarik bagi Anda dan orang yang melihatnya. Bahkan karena letaknya yang ditempel di dinding, dapat pula dijadikan sebagai hiasan dinding dirumah Anda. Tertarik untuk mencobanya? J

 

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments