Kapan Anda Merasa Paling Pesimis ?

0
282
Kapan Anda Merasa Paling Pesimis ?
Pesimis ( Gambar : Google )
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Optimis dan pesimis adalah perasaan yang pasti dimiliki oleh setiap manusia, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan ketika tua sekalipun. Akan tetapi, masa yang paling sering mengalami perasaan ini adalah remaja dan dewasa. Tidak dapat dipungkiri bahwa gejolak semangat ketika usia remaja akan menginjak dewasa memang benar adanya. Menurut penelitian, remaja yang berusia 14-16 tahun merupakan golongan usia yang paling optimistis mengenai jalan hidup mereka apalagi dalam hal masa depan. Akan tetapi, disayangkan bahwa pada usia 20-22 tahun rasa optimisme mereka mulai menghilang.

Survei yang dilakukan oleh yayasan amal Barnado terhadap 975 orang yang berusia 14-22 tahun dan memiliki latar belakang ekonomi yang berbeda memberikan hasil yang mengejutkan bahwa pada usia 20-22 tahun merupakan usia yang rentan merasa pesimistis mengenai masa depannya.

Sebanyak 55 persen dari responden yang berusia 20-22 tahun merasa bahwa mereka tidak akan mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang cukup demi mendukung kebutuhan keluarga mereka. Kemudian untuk 34 persen responden cukup merasa percaya diri bahwa mereka bisa membeli rumah dan mempunyai usaha sendiri.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Penelitian mengenai angka pesimistis berdasarkan usia ini juga menyatakan bahwa sebanyak enam dari sepuluh orang muda atau sekitar 63 persen responden merasa bahwa mereka adalah yang terburuk diantara yang lain. Mereka berpikir bahwa mereka membutuhkan perjuangan yang keras untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan, walaupun sudah memiliki prestasi yang gemilang ketika dibangku sekolah dan kuliah.

“Orang muda harus tetap optimistis terhadap masa depan mereka. Sayangnya, sebelum mereka meninggalkan sekolah, mereka sudah merasa terkungkung dengan keadaan dan keterbatasan kesempatan dalam hidup mereka,” ujar Javed Khan, Chief Executive Barnardo.

Ia memberikan saran kepada pemerintah untuk memberikan kesempatan yang merata terhadap generasi muda agar dapat berkembang dan mengembangkan potensi sesuai dengan bakat masing-masing karena Khan sangat menghawatirkan masa depan generasi muda apabila mereka terus-terusan merasa pesimis dan tidak mau berkembang.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments