Peringati Hari PBB, Sudahkah Kamu Mengetahui Siapa Saja Pendirinya?

0
1206
24 Oktober, hari PBB, pendiri PBB
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

United Nations atau yang di Indonesia dikenal sebagai Perserikatan Bangsa Bangsa didirikan di San Fransisco pada tanggal 24 Oktober 1945. Oleh karena itu setiap tangal 24 Oktober diperingati sebagai hari kelahiran PBB. Kelahirannya sangat dipengaruhi oleh gagalnya Liga Bangsa-Bangsa dalam mencegah terjadinya Perang Dunia II dari tahun 1939-1949.

Pada 10 Januari 1946, sebanyak 51 negara mengadakan Sidang Umum di Cruch House, London. Pertemuan ini diadakan dalam rangka membentuk suatu badan dunia guna mencegah terjadinya Perang Dunia III yang tentu saja, sangat tidak diharapkan oleh seluruh warga dunia. Hingga saat ini, anggota PBB meliputi 193 negara. Dapat dikatakan pula hampir seluruh negara di dunia termasuk ke dalam PBB. Nah tahukah kamu, siapa saja tokoh pendiri Organisasi Dunia ini?

Franklin Delano Roosevelt – Amerika Serikat


Franklin Delano Roosevelt lahir di Hyde Park, New York, pada 30 Januari 1882. Ia adalah presiden Amerika Serikat ke-32 dan merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan, yaitu dari tahun 1933 hingga 1945. Salah satu pencapaian Roosevelt yang terkenal dikarenakan kepemimpinannya membantu Amerika Serikat memulihkan diri dari masa “Depresi Hebat”. Dalam perencanaan terhadap Perang Dunia II, dia mempersiapkan AS untuk menjadi “Gudang Senjata Demokrasi” melawan kekuatan Jerman Nazidan Kekaisaran Jepang. Namun aspek-aspek kepemimpinannya, terutama sikapnya terhadap Joseph Stalin yang dipandang naif, telah dikritik oleh beberapa sejarawan. Akhirnya visinya tentang organisasi internasional yang efektif untuk menjaga perdamaian tercapai dengan dibentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa. Pada 12 April 1945, ia meninggal dunia di Warm Springs, Georgia, akibat pecahnya pembuluh darah di otak yang mengakibatkan pendarahan otak.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Josef Stalin – Uni Soviet


Iosif (Josef) Vissarionovich Stalin lahir pada 18 Desember 1878. Ia adalah pemimpin Uni Soviet dan seorang diktator yang sangat lalim, dikenal juga dengan sebutan “Manusia Baja” sebagai namanya (Stalin atau Steel Man). Ia diperkirakan telah memerintahkan pembunuhan sekitar 30 juta jiwa penduduk Rusia dan negara-negara sekitarnya. Ia juga dikenal sebagai orang yang membenci agama. Awalnya ia masuk seminari di Tbilisi, namun ia kemudian menjadi tidak percaya adanya Tuhan setelah membaca buku Asal-usul Spesies karya Charles Darwin.

Ketika Perang Dunia II (1939-1945) meletus, Uni Soviet berperang bersama Inggris serta Amerika Serikat melawan Nazi Jerman. Tetapi seusai perang, Stalin memasang “Tirai Besi” antara sekutu Barat dan Soviet dan sebagian besar negara di Eropa Timur dijadikan negara Komunis. Stalin berkuasa sampai saat kematiannya pada usia 74 tahun. Ia meninggal pada 5 Maret 1953. Kematiannya diduga kuat karena diracun oleh komplotan pimpinan Lavrenty Beria.

Winston Churchill – Inggris


Winston Churchill adalah keturunan dari keluarga Churchill pertama yang dikenal luas, John Churchill, Duke Marlborough pertama. Ayah Winston, Lord Randolph Churchill, adalah tokoh politik yang juga merupakan anak ketiga dari John Spencer-Churchill, Duke Marlborough ke-7. Ibu Winston adalah Lady Randolph Churchill (Jennie Jerome), putri dari jutawan Amerika Leonard Jerome. Winston Churchill dilahirkan di Blenheim Palace di Woodstock, Oxfordshire. Churchill pernah menjadi anggota freemason sekitar tahun 1895, beberapa saat setelah ayahnya meninggal sampai sekitar tahun 1912.

Selepas kekalahan Partai Buruh (Inggris) pada Pemilu 1951, Churchill kembali menjabat jabatan Perdana Menteri. Pada tahun 1953, Winston Churchill dianugerahi dua gelar kehormatan. Dia dikaruniakan gelar Sir menjadi Sir Winston Churchill dan Winston Churchill dianugerahkan Hadiah Nobel dalam penulisan untuk kepakarannya dalam penulisan riwayat dan sejarah dan juga kepintarannya berbicara dalam mempertahankan nilai kemanusiaan yang tinggi. Pada Juni 1953 Winston Churchill terkena serangan angin ahmar yang membuatnya lumpuh sebelah kiri. Pada 15 Januari 1965, Winston Churchill mengalami angin ahmar kedua yang menyebabkan dia sakit parah. Winston Churchill meninggal sembilan hari kemudian pada 24 Januari 1965. Jasadnya diletakkan di Westminster Hall selama tiga hari dan upacara permakaman negara diadakan di St Paul’s Cathedral. Ini merupakan kali pertama permakaman negara diadakan untuk orang biasa semenjak Arthur Wellesley, 1st Duke of Wellington lebih 100 tahun dahulu. Atas permintaan Winston Churchill, dia dikebumikan di tanah keluarga di Saint Martin’s Churchyard, Bladon, Woodstock, Inggris.

PBB menjadi organisasi dunia yang mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap perdamaian dan kesejahteraan hidup umat manusia. Fungsi dari PBB adalah sebagai penengah sengketa juga berfungsi untuk menciptakan kemakmuran di seluruh pelosok dunia pada umumnya dan khususnya untuk kemakmuran negara-negara yang menjadi anggotanya. Adapun tujuan pembentukan PBB yaitu untuk mengatur dan memfasilitasi kerjasama antar bangsa-bangsa dalam hal hukum internasional, pengamanan internasional, lembaga ekonomi, dan perlindungan sosial. Diharapkan dengan adanya PBB ini, kemakmuran dan perdamaian dunia akan tetap terjaga sehingga tidak akan ada lagi Perang Dunia yang menjadi ketakutan setiap warga negara.

zeepro,propolis

Comments

comments