Penasaran dengan Destinasi Baru di Aceh yang Sangat Memukau ?

52
425
Penasaran dengan Destinasi Baru di Aceh yang Sangat Memukau ?
Pulo Aceh ( Gambar : Google )
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Bagi Anda wisatawan atau traveler yang penasaran atau sudah bosan dengan tempat-tempat yang sama saat berkunjung ke Aceh, maka Pulo Aceh adalah destinasi yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya seperti Sabang atau Banda Aceh yang harus Anda coba untuk kunjungi. Pulo Aceh sendiri terletak di Kabupaten Aceh Besar. BPKS atau Badan Pengembangan Kawasan Sabang mengenalkan destinasi ini kepada 23 jurnalis dari media local dan nasional agar traveler baik dalam maupun luar negeri betapa indahnya wisata baru ini.

Ir Fauzi Daud selaku Ketua Pelaksana Even Explore Destinasi Pulo Aceh menjelaskan bahwa Kecamatan Pulo Aceh menyimpan banyak keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik sehingga destinasi ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata bagi para pecinta diving.”Titik spot diving di kawasan Pulo Aceh terbilang banyak. Namun belum didata secara detil titik-titik yang berpotensi untuk dijadikan daya tarik sebagai daerah wisata di kawasan pulau terdepan Indonesia,” ujar Fauzi Daud.

Pulo Aceh merupakan sebuah daerah kepulauan yang terdapat dua pulo besar didalamnya ( dalam bahasa Indonesia Pulo:Pulau) yaitu Pulau Breuh (Beras) dan Pulo Nasi. Di Pulo Ini juga terdapat tiga kemukiman atau mukim yaitu Mukim Pulo Breuh Selatan, Mukim Pulo Breuh Utara, Mukim Pulo Nasi dan terdapat 17 Gampong atau desa.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Sekitar 4.385 jiwa atau sekitar 1.344 Kepala Keluarga yang menghuni Kecamatan Pulo Aceh dengan sebagian mata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Potensi bahari yang dimiliki Pulo ini diantaranya adalah Pantai Nipah, Pantai Deumit, Pantai Alue Reuyeng, Pantai Pasi Raya, Pantai Meulingge, Pantai Alue Raya, Pantai Pasi Lambaro, Pantai Pasi Raya, Pantai Mata-ie, Pantai Krisek, Pantai Balu, Pantai Lapeng, Pantai Deudap, dan beberapa teluk yang menawan.

Kecamatan Pulo Aceh dikabarkan akan menjadi salah satu potensi unggulan baru bagi kemajuan pariwisata di Aceh, hal tersebut dikarenakan letak Pulo Aceh lumayan strategis dan tidak jauh dari Kota Banda Aceh yang merupakan Ibukota Provinsi Aceh. BPKS akan memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata dari Pulo Aceh dengan mengadakan beberapa even mengenai potensi di kawasan tersebut baik potensi wisata, seni budaya, ekonomi dengan harapan akan menarik investasi di kawasan Pulo Aceh sehingga akan mempercepat pembangunan dan pengembangan kawasan ini.

zeepro,propolis

Comments

comments

Comments are closed.