Kontroversial! Anime Noragami Aragoto Gunakan Potongan Adzan Sebagai OST-nya

1
762
noragami aragoto, adzan, push button
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Akhir-akhir ini dunia anime yang sedang populer, yaitu Noragami Aragoto tampak ramai diperbincangkan di sosial media. Anime yang meraih penghargaan salah satu anime terbaik Fall 2015 ini menjadi trending topic bukan disebabkan oleh spoiler nya, melainkan karena adanya kontroversi. Apakah itu? Pada salah satu lagu soundtrack anime ini terdengar menggunakan adzan!

Cerita yang kompleks, rapi dan menghibur, karakter-karakternya yang loveable, dan OST-nya yang enak didengar telinga membuat anime ini begitu populer dan disukai. Namun siapa sangka dalam BGM yang berjudul “Push Button” gubahan Taku Iwasaki ini terdengar adzan. Tentu sebagai seorang Muslim kita tahu adzan adalah sebuah seruan yang digunakan umat Islam sebagai pertanda waktunya shalat/ibadah. Berikut OST Noragami Aragoto yang berjudul Push Button. Perhatikan dengan seksama, kamu akan mendengar potongan adzan disana.

https://www.youtube.com/watch?v=zuApEqquijk

Terdengar dengan jelas bahwa lafal adzan di-remix dan digunakan sebagai BGM. BGM itu dapat terdengar di beberapa episode Noragami Aragoto, diantaranya episode 1 dan episode 6. Berikut episode pertama dan dengarkan pada menit 13:00.

https://www.youtube.com/watch?v=ZGqIxdblVVc

Netizen dibuat gream dengan adanya potongan adzan sebagai soundtrack anime ini. Hal ini dibuktikan dari banyaknya muslim yang mulai protes di akun twitter milik Taku Iwasaki, sang komposer yang menciptakan Push Button.

noragami

Belum dapat diketahui alasan Iwasaki dibalik penggunaan adzan sebagai soundtrack Noragami Aragoto tersebut. Mungkin saja ia memang terinspirasi dari keindahan adzan saat dikumandangkan dan ingin membaginya pada penonton Noragami. Sejauh ini belum ada komentar apapun dari pihak komposer ataupun dari tim pembuat Noragami Aragoto terkait soundtrack dengan potongan adzan yang menuai kontroversi tersebut. Lantas bagaimana menurut pendapatmu? Pantaskah potongan adzan digunakan sebagai soundtrack suatu anime?

Comments

comments

Comments are closed.