Briliant Legacy

1
725
brilliant legacy
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

briliant legacy,shining inheritance

Briliant legacy atau sering juga dipanggil dengan sebutan shining inherritance ini merupakan drama korea yang baru habis saya tonton kemarin 😛 emang iya sih nih drama udah lama banget, dibuat tahun 2009 dan disiarin di indosiar pada tahun 2010, tapi seperti yang pernah saya utarakan pada artikel sebelumnya, saya ini termasuk late adopter dalam hal drama korea 😀

Sinopsis briliant legacy

briliant legacy,KDrama,Drama Korea
Oke kembali lagi ke topik bahasan yakni briliant legacy (shining inherritance), Drama korea ini mengisahkan kisah seorang wanita bernama Go Eun Sung yang baru pulang dari negri paman sam (Amerika Serikat) tetapi saat sampai di bandara, tas dia tertukar dengan Sun Woo Hwan, dari peristiwa tsb lantas mereka akhirnya berinteraksi dan munculah kesalah pahaman, kisah-kisah unik, kunci-kunci persoalan dan konflik

Karena tasnya tertukar itulah, Go Eun Sung tidak dapat bertemu dengan ayahnya untuk terakhir kali, harus bertemu dengan sun woo hwan yang akhirnya merusakkan HP milik Go Eun Sung tanpa sengaja sehingga dia kehilangan adiknya yang memiliki keterbelakangan mental (seharusnya jika HP tak rusak, Go Eun Sung mengira adiknya akan menelpon ke HPnya) dari situpulalah aroma kebencian dan permusuhan dikobarkan oleh Go Eun Sung dan Soo Wo hwan yang juga mengira Go Eun Sung telah melakukan hal tidak baik terhadap tas miliknya.

Setelah kehilangan adiknya, Go Eun Sung lantas mulai bekerja sebagai seorang pedagang pangsit, saat momen itu dia bertemu dengan Park Joon Sae yang menyukai Go Eun Sung dan banyak menolong kehidupan Go Eun Sung saat itu, tetapi kehidupan Go Eun Sung sedikit berubah tatkala ia bertemu dengan seorang nenek penjual kue yang pingsan ditengah jalan.Lantas karena kebaikan hatinya, Go Eun Sung membawa nenek tsb kerumah sakit dan akhirnya dibawa pulang kerumahnya untuk tinggal bersama, saat itu sang nenek mengalami amnesia sementara sehingga Go Eun Sung merawatnya dengan sangat teliti dan penuh kasih sayang, bahkan ditengah keprihatinan kondisi dirinya, ia masih sempat2nya memberikan hadiah untuk sang nenek dan menyediakan makanan yang baik untuknya.Padahal, Go Eun Sung tidak tau jika nenek tsb adalah seorang pengusaha restoran sup sapi yang kaya raya dan terkenal seantero seoul.

Lalu ketika sang nenek sudah ingat akan identitas dirinya lantas ia kembali pulang ke rumahnya serta karena merasa berhutang budi dan merasa Go Eun Sung adalah orang yang baik, sang nenek lantas menyuruh Go Eun Sung tinggal dirumahnya dan diangkat sebagai keluarga, karena merasa janggal Go Eun Sung menolak tawaran tsb, tetapi sang nenek memaksa dengan imbalan akan membantu Go Eun Sung menemukan adiknya.Karena syarat tsb akhirnya Go Eun Sung bersedia pindah ke rumah nenek.

lantas dirumah nenek, Go Eun Sung bertemu lagi dengan sosok yang paling ia benci, Sun Woo Hwan yang ternyata memang adalah seorang cucu nenek yang bernama jang suk-Ja itu.setelah itu dalam berbagai peristiwa lainnya, sang nenek memilih untuk melepaskan warisannya kepada Go Eun Sung, keputusan kontroversial tsb lantas ditentang habis oleh Sun Woo Hwan, Sun woo jeong (adik woo hwan), dan Yu ji In (ibu woo hwan dan woo jeong).

Nah, setelah nenek Jang Suk ja memutuskan untuk melepaskan warisannya kepada Go Eun Sung inilah berbagai konflik dan alur drama mulai mengalir serta transformasi karakter Woo Hwan dimulai, dari yang terlihat antagonis jadi terlihat protagonis sejak ia memiliki perasaan khusus thd Go Eun Sung.

Puncak konflik dari drama ini menurut saya adalah ketika ibu tiri Go Eun Sung dan adik tirinya melakukan pengakuan palsu dihadapan keluarga woo hwan, mereka mengatakan eun sung secara licik mengatur rencana untuk berpura-pura mendekati keluarga woo hwan, mereka memang membeberkan bukti-bukti valid dan tak terbantahkan yang cukup untuk membuat ibu serta adik woo hwan percaya dan makin membenci Go Eun Sung, tetapi pendapat berbeda ada pada sang nenek dan woo hwan yang ragu akan kebenaran pengakuan ibu tiri Go Eun Sung tsb.lantas apa yang terjadi selanjutnya?? nonton sendiri yaa 😛 moso diceritain semuanya, gak seru donk 😉

karakter utama briliant legacy

Go Eun Sung

Wanita yang seperti Go Eun Sung ini memang merupakan idaman setiap lelaki, sudah cantik, manis, lucu, baik, jujur, tidak tamak harta, sederhana, supel, dan lain sebagainya.Tetapi dia memiliki kelemahan yaitu terlalu penurut, kurang cerdas (dalam menanggapi kemelut hidup – buktinya ia mudah diatur oleh ibu tirinya), dan kurang terbuka jika ada sesuatu yg penting dan besar sedang mengganggu dirinya (seperti saat dia harus pergi karena disuruh ibunya yg mensyaratkan dirinya harus pergi jauh untuk bersatu kembali dengan adiknya)

Sun Woo Hwan

Sosok cowok cool, keren, kaya raya, sombong, ganteng, angkuh namun ternyata memiliki hati yang baik.mengapa ia menjadi sosok yg jahat (antagonis) diawal dan pertengahan drama adalah karena sebenarnya ia berpura-pura seperti itu karena merasa bersalah akan kematian ayahnya yang menurutnya disebabkan olehnya.Woo Hwan ini menurut saya bukanlah faktor kunci daripada drama ini, tetapi dia lebih sebagai pemain utama yang menjalankan alur kisah yang dimulai dari orang lain.

Park Jun Se

 

Kalo boleh jujur, saya sih lebih memihak Go Eun Sung bersatu dengan Park Jun Se yang memang jelas mencintainya dari awal dan bersedia melakukan apa saja demi kebahagiaan Go Eun Sung, tapi nampaknya
dia terlalu terlambat dan salah langkah dalam memasuki kehidupan Go Eun Sung yang memang terlanjur sayang kepadanya hanya sebagai kakak

Yu Seung mi

 

Sosok wanita yang sebenarnya berhati sangat lembut jauh dari kesan jahat, namun memiliki kelemahan yang membuatnya menjadi terkesan antagonis, yakni dia sangat rapuh dan terlalu berharap akan cintanya kepada sun woo han berbalas.seung mi juga sebetulnya hanya sebagai korban kepura-puraan dan sandiwara ibu kandungnya saja, dia melakukan kebohongan-kebohongan lainnya hanya untuk melindungi ibu kandungnya dan cintanya kepada woo hwan saja.Oiya dalam banyak kasus sheng mi ini mirip dengan park jun se, karena itu kenapa mereka berdua gak disatukan aja ya diakhir drama, entahlah….

Paek Seong Hae

 

Paek seong hae pada drama ini digambarkan sebagai sosok ibu tiri yang kejam dan gila harta, tapi saya berpendapat lain, ia melakukan hal itu semata-mata demi membahagiakan dan melindungi anak kandungnya, seung mi terluka.Seong hae ini merupakan sosok ibu yang harus rela melakukan kejahatan demi cintanya yang teramat besar kepada anak kandungnya, tetapi tentu saja meski alasannya adalah cinta, dia tetap tidak boleh berlaku buruk kepada Go Eun Sung dan keluarganya

Nenek Jang Suk Ja

 

Nenek yang satu ini mengajarkan banyak nilai kehidupan kepada keluarganya dan juga kepada penontong, salah satu yang saya suka dari beliau adalah beliau sangat religius dan tidak tamak akan unsur dunia, kekayaan adalah nomer dua baginya, yang penting cinta dan bahagia harus ada dan menaungi perusahaan dan keluarga yang dibesarkan olehnya 🙂

Diagram relasi antar tokoh briliant legacy

diagram relasi briliant legacy,diagram briliant legacy

Cast atau pemeran briliant legacy

pemeran briliant legacy,pemeran shining in heritance,casting

  • Han Hyo Joo Berperan sebagai Go Eun Sung
  • Lee Seung Ki Berperan sebagai Sun Woo Hwan
  • Bae Soo Bin Berperan sebagai Park Joon Sae
  • Moon Chae Won Berperan sebagai Yoo Seung Mi
  • Kim Mi Sook Berperan sebagai Baek Sung Hee
  • Min Young Won Berperan sebagai Lee Hye Ri
  • Yun Joon Suk Berperan sebagai Go Eun Woo (Adik Eun sung)
  • Jung Suk Won Berperan sebagai Jin Young Suk
  • Han Ye Won Berperan sebagai Sun Woo Jung
  • Ban Hyo Jung Berperan sebagai Jang Sook Ja (neneknya hwan)
  • Yoo Ji In Berperan sebagai Oh Young Ran (ibu hwan dan jung)
  • Kim Jae Seung Berperan sebagai Lee Hyung Jin
  • Son Yeo Eun Berperan sebagai Jung In Young
  • Choi Jung Woo Berperan sebagai Park Tae Soo
  • Lee Seung Hyung Berperan sebagai Pyo Sung Chul
  • Jun In Taek Berperan sebagai Go Pyung Joong (Ayah eun sung dan Eun woo)
  • Baek Seung Hyun Berperan sebagai Manager Lee Joon Young
  • Park Sang Hyun Berperan sebagai Park Soo Jae
  • Tae Hwang Berperan sebagai waiter
  • Kim Ho Chang Berperan sebagai figuran(tambahan)
  • Min Joon Hyun Berperan sebagai figuran(tambahan)

trailer Briliant Legacy

Sebenernya sih bukan trailer, cuma ini cuplikan sekilas dari KDRama ini yang diiringi dengan lagu OST K.Will – Love Is Punishment yang merupakan OST favorite saya pada drama ini

Oke nampaknya itu saja dulu dari saya, lewat artikel ini saya ucapkan selamat menikmati drama korea briliant legacy dan selamat menggali hikmah, makna, dan nilai hidup dari briliant legacy ini 🙂

Comments

comments

Comments are closed.