Flores, Pulau Dengan Keindahan Alam Yang Menakjubkan

0
573
Flores, Pulau Dengan Keindahan Alam Yang Menakjubkan
Pulau Flores (Gambar : Google)
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Pulau Flores merupakan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur dengan ribuan keindahan alam yang tersebar sehingga sudah terkenal di telinga wisatawan-wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak sekali paket wisata yang ditawarkan oleh Pulau Flores, pertama adalah dari ujung barat yakni Labuan Bujo dengan menyuguhkan keindahan dan keunikan wisata alam Taman Nasional Komodo serta penyelaman bawah laut yang indah. Selain itu, bagi Anda yang menyukai petualangan maka Padang Savana Pulau Rinca dan Pulau Komodo merupakan destinasi yang sesuai dengan impian Anda. Jika Anda tertarik dengan pendakian maka Gunung Mbeliling dengan beberapa air terjun merupakan tempat yang elok sambil melihat keunikan burung-burung endemik yang hidup di Pulau Flores.

Komodo
Komodo
(Gambar : Google)

Kemudian menuju ke bagian tengah, dengan berjalan kaki sekitar 3-4 jam maka Anda akan disuguhkan keunikan dari budaya Kampung Adat Waerebo , Mbaru Niang masyarakat Manggarai Raya di Pulau Flores. Kemudian, Anda juga akan melihat persawahan Londok atau yang lebih dikenal dengan spiderfield farm yang hanya terdapat di wilayah Flores bagian barat. Setelah itu, wisatawan asing biasanya diajak untuk melakukan perjalanan ke Puncak Ranaka yang dulunya merupakan gunung api sehingga Anda bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset di puncak Ranaka. Tempat lain untuk melihat keanekaragamaman burung-burung selain Gunung Mbeliling adalah Rimba Ranamese. Anda juga bisa mendaki ke daerah pesisir selatan dari Manggarai Timur yaitu Gunung Ndeki atau Poco Ndeki.

Saat berada di Gunung Ndeki, warga dari Suku Rongga biasanya menggelar ritual adat meminta hujan saat mereka mengalami musim kemarau di kampung-kampung sekitar gunung. Di daerah itu juga terdapat Gunung Komba yang menyimpan banyak situs-situs leluhur Suku Rongga. Dari situ Anda bisa menikmati Kampung Tua Nawe yang berada di atas bukit dari Kampung Sambikoe, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur. Kampung tersebut menawarkan beberapa keindahan dan keunikan tebingnya yang masih asli serta Pantai Mbolata, Pantai pasir putih Mausui dan Puncak Gunung Inerie.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Galus Ganggus selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai mengatakan bahwa alam wilayah Manggarai Timur masih sangat asli. Wilayah Manggarai Timur merupakan salah satu wilayah di Pulau Flores yang mampu menjanjikan Anda keindahan alam dan budaya unik untuk dinikmati.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments