Sambut Ulang Tahun ke-65, Pengurus Pusat Perbasi Adakan Perbasi Cup 2016

0
256

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (PP Perbasi) menggelar event Piala Perbasi (Perbasi Cup) dalam rangka memperingati ulang tahun Perbasi yang ke-65. Event yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro (GMSB) dan Sportmall Mahaka Square Kelapa Gading untuk semifinal dan final ini akan diselenggarakan pada 23-30 Oktober 2016.

Perbasi Cup 2016 diikuti 10 tim anggota Liga Bola Basket Indonesia (IBL) dari total 12 tim. Kedua tim yang tidak ikut adalah Garuda Bandung dan Bima Sakti Nikko Steel (Malang). Sementara 10 tim yang berperan serta di Perbasi Cup 2016 yakni juara bertahan IBL 2015 CLS Knights (Surabaya), Pelita Jaya MP (Jakarta), M88 Aspac (Jakarta), Satria Muda Pertamina (Jakarta), Stadium Happy 8 (Jakarta), Pacific Caesar (Surabaya), Hangtuah (Sumsel), NSH (Jakarta), Satya Wacana (Salatiga), dan JNE Bandung Utama (Bandung).

Pada turnamen ini tiap tim diizinkan menggunakan dua pemain asing. “Dua pemain asing diizinkan digunakan pada turnamen ini. Kemeriahan lah yang menjadi tujuan event dalam perayaan ke 65 Perbasi,” ungkap Fareza Tamrella, ketua pelaksana.

“Tujuan lain event ini adalah seleksi awal untuk tim nasional yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 di Malaysia nanti,” lanjutnya.

Dalam pertemuan teknis, 10 tim dibagi dalam 2 grup. Grup A terdiri dari Stadium, Satria Muda, CLS, Bandung Utama, dan NSH. Sedangkan grup B terdiri Pelita Jaya, Aspac, Pacific, Hangtuah, dan Satya Wacana. Baik grup A maupun grup B akan bertanding menggunakan system setengah kompetisi di fase grup. Juara dan runner-up akan bertemu silang dalam semifinal.

Babak penyisihan digelar di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jaksel. Kemudian babak semifinal dan final akan digelar di Sportmall, Mahaka Square di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pertandingan hari pertama, semifinal, dan final akan disiarkan dalam live streaming oleh Sports Channel Indonesia yang merupakan partner dari Kabarnesia Group. Sports Channel Indonesia bisa diakses di tautan www.sportschannelindonesia.co.id. Jangan sampai melewatkan updatenya via FB: Sportschannelid, Twitter: @sportschannelid, Instagram: @sportschannel.id, serta youtube: Sports Channel Indonesia

“Berkontribusi dalam mengembangkan dan mengangkat olahraga Indonesia adalah kepedulian kami,” ucap Toto Dharmadji, CEO Sports Channel Indonesia. “Bola basket adalah salah satu olahraga populer di Indonesia,” tambah Toto, yang pernah menjadi presenter olahraga ini.

Pada hari pertama, Hangtuah akan berjumpa Satya Wacana mulai pukul 14.00 WIB. CLS Knights tampil lawan Stadium Happy 8 pukul 16.00 WIB. Dua laga berikutnya adalah big match Pelita Jaya vs M88 Aspac mulai pukul 18.00 WIB. Sedangkan pertandingan terakhir di hari pertama mempertemukan Satria Muda Pertamina dengan NSH Jakarta.

Advertisements

Comments

comments