25 Ribu Ton Beras Indonesia Diekspor ke Malaysia

1
413
Ekspor beras/Lampungpro
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Terlepas dari keresahan Indonesia pada Malaysia saat Sea Games bulan September lalu,  Indonesia dan Malaysia saat ini sedang menguatkan kerjasama antar kedua belah pihak di berbagai bidang, salah satunya di bidang Perdangangan.

Pada Oktober lalu Indonesia mulai ekspor beras ke Malaysia sebanyak 25 ribu ton, hal ini dikatakan Presiden Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  (Jokowi) saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Malaysia Najib.

“Indonesia berharap Malaysia dapat mengalokasikan 20 persen dari kuota impor berasnya, sekitar 150 ribu ton dengan mengimpor dari Indonesia,” dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Kamis (23/11).

Selain kerja sama dari bidang perdagangan, Jokowi juga membahas mengenai pengaturan perbatasan antara kedua negara. Jokowi juga membahas isu yang sangat penting terkait perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal dan bekerja di Malaysia, karena perlindungan terhadap WNI adalah prioritas bagi pemerintah Indonesia.

Baca Juga : 

“Hak pendidikan bagi anak pekerja Indonesia juga telah saya mohonkan perhatian kepada PM Najib,” ujar Jokowi.

Perdana Menteri Najib juga menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Jokowi ke Kuching, Malaysia berjalan lancar dan menunjukkan hubungan bilateral kedua Negara tersebut terjalin dalam keadaan yang sangat baik.

“Begitu banyak kemajuan mencakup bidang politik, ekonomi, sosial, keamanan, dan kerja sama perbatasan. Keinginan kedua pemerintah untuk terus meningkatkan lagi hubungan sehingga semakin banyak peluang dan potensi yang dapat direalisasikan,” ungkapnya.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.