Penulis Naskah Film Keluarga Tak Kasat Mata Salahkan Sutradara

1
153
Poster Film Keluarga Tak Kasat Mata
Poster Film Keluarga Tak Kasat Mata (Sumber: Posfilm)

Kabarnesia.comFilm Keluarga Tak Kasat Mata yang diadaptasi dari kisah nyata seorang pemuda bernama Genta di sebuah perusahaan agensi periklanan, menjadi salah satu film horor yang dinantikan banyak pengikut cerita tersebut.

Cerita yang sebelumnya diterbitkan dalam sebuah thread di Kaskus itu bercerita kisah ‘mistis’ nyatanya tersebut mampu menyedot hingga 15 ribuan akun media sosial yang membagikan cerita tersebut.

Melihat hal itu, Genta kemudian membukukannya ke dalam sebuah novel dengan judul kisah yang sama, yakni “Keluarga Tak Kasat Mata”. Novel itu juga mampu menyedot banyak peminat kisah horor itu hingga membuatnya menjadi salah satu novel horor best seller tahun lalu.

Melihat kedua ‘produk’ itu sukses diminati banyak orang, kisah itu akhirnya dituangkan ke dalam bentuk visual. Film ‘Keluarga Tak Kasat Mata’ kemudian mulai ditayangkan pada 23 November lalu, dan sukses menarik 200 ribu penonton dalam empat hari tayang.

Namun, banyak penonton yang kemudian kecewa setelah menonton film tersebut. Banyak dari mereka yang kecewa karena film tak sesuai dengan apa yang diceritakan Genta dalam thread Kaskus dan novelnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, komentar salah seorang netizen di kolom komentar akun Instagram @keluargatakkasatmata2017, yakni @fair_dee27 langsung ‘menembak’ akun yang ditengarai milik salah satu penulis skenario film Keluarga Tak Kasat Mata, yakni Laila Nurazizah.

Dalam kolom komentar itu, @fair_dee27 mengatakan, “Yang harus tanggungjawab duo scripwriter/penulis naskahnya @evelynafnilia dan @lelelaila, sukses banget ngehancurin thread Kaskus aslinya. Kami gak perlu Andrea & Bu Yati,” tulisnya.

Tidak hanya ‘menohok’ sang penulis naskah, namun @fair_dee27 juga mempertanyakan kapabilitas Hedy Suryawan, sebagai sutradara film tersebut. “Baru dua hari penayangan, sutradaranya Hedy Suryawan udah tutup akun IG @hedysuryawan. Gimana sih ini?” tambahnya di kolom komentar yang sama.

Merasa terpojokkan, Laila Nurazizah sebagai penulis naskah film tersebut membalas komentar itu menggunakan akun Instagram-nya @lelelaila. Dalam balasan komentar tersebut, Laila mengaku bahwa naskah yang ia buat telah sesuai dengan apa yang ada di novel dan Kaskus. Namun, sang sutradara tidak divisualisasikan ke dalam film.

“Maaf ya mas karena mengecewakan, tapi bagaimana saya bisa tanggung jawab kalau sebagai penulis skenarionya pun saya kecewa, jelas apa yang ada di skenario gak ada di film. Coba langsung tanyakan saja sama sutradaranya, kalau saya sih gak pernah ada maksud menulis skenario yang jelek dan ngehancurin cerita aslinya, karena tanpa bermaksud pembenaran tapi harus saya luruskan,” tulisnya.

Ia juga mengaku bahwa naskahnya banyak yang tidak dibangun atau diterapkan dalam film oleh sang sutradara Hedy Suryawan. Sementara itu, Hedy Suryawan tidak ikut membalas dalam komentar tersebut, karena akun miliknya sudah dinonaktifkan.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait film atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.