Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas

1
98
Aksi Bela Palestina di Monas
Bendera Palestina dikibarkan (Sumber Foto: Republika)

Kabarnesia.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12) mendatang akan dihadiri peserta lebih banyak dari aksi 212.

Rencananya Aksi Bela Palestina ini akan digelar di Monas pada Minggu (17/12) mendatang, Ketua Umum MUI pun mengatakan jika Aksi Bela Palestina ini akan dihadiri umat Islam dari berbagai penjuru dunia, tidak hanya dari Indonesia saja.

“Insyaallah, kita lebih besarlah,” ujar KH. Ma’ruf Amin, Selasa (12/12) lalu.

Ketua Umum MUI, KH.Ma’ruf Amin mempersilakan umat di luar agama Islam (non islam) untuk datang menghadiri Aksi Bela Palestina pada Minggu mendatang.

“Bebas, lintas agama, (ini persoalan) kemanusiaan,” ujar KH. Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:

Ketua Umum MUI pun berharap dengan aksi ini, Keputusan Presiden AS terkait Yerusalem sebagai ibukota Israel bisa dibatalkan.

“Kita harapkan nanti umat Islam dan umat-umat yang lain, secara bersama-sama untuk mendorong adanya pengakuan secara sah terhadap negara Palestina, supaya Donald Trump menarik keputusannya,” ungkapnya.

Berbeda dari Ketua Umum MUI, Jimly Asshiddiqie sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengatakan bagi para anggotanya untuk tidak perlu mengikuti aksi tersebut, karena menurutnya masih ada cara lain untuk menyuarakan penolakan dari keputusan Presiden Donald Trump.

“Saya anjurkan kaum intelektual enggak usah lah ikut demo, tapi kita harus setuju menolak Yerusalem sebagai Ibukota Israel,” kata Jimly di Jakarta pada Jumat (15/12).

Menurutnya, jangan sampai menggunakan cara yang salah dan malah mencoreng nama baik umat islam itu sendiri.

“Ekspresikan saja kekecewaan, tapi kita tak boleh salah,” pungkasnya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Palestina atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.