Boikot Produk AS, Tolak Kebijakan Donald Trump Atas Yerusalem

0
223
Ilustrasi/Net

Kabarnesia.com – Keputusan Presiden AS Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai Ibukota Israel membuat seluruh umat islam dunia mengecam kebijakannya. Untuk mengecam dan menolak kebijakan Presiden AS tersebut, masyarakat Indonesia menyuarakan untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat (AS).

Dihadapan masyarakat Sumatera Barat peduli Palestina, Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah mengatakan kita harus mengambil sikap tegas terhadp kebijakan Presiden Trump terkait Yerusalem, Jumat (15/12).

“Kita ambil sikap tegas, karena memang Amerika sudah sangat keterlaluan. Umat Islam harus bersatu kita lakukan boikot terhadap produk-produk Amerika,” ujar Mahyedi dikutip dari Merdeka.

Mahyedi Amrullah menegaskan jika seluruh umat islam bersatu maka kita bisa melawan Amerika Serikat.

Baca Juga :

“Mereka tergantung di Indonesia dan bayangkan apabila 250 juta umat Islam kompak melakukan itu (boikot) InsyaAllah bisa dilumpuhkan. Kita harus kuat dan orang-orang itu yang biasa tergantung terhadap pasar umat Islam, maka itu kita mengambil sikap ini,” pungkasnya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI)  KH. Ma’aruf Amin pun mendukung boikot produk-produk dari Amerika Serikat (AS), jika Aksi Bela Palestina yang akan digelar di Monas, Minggu (17/12) nanti tidak membuat Trump membatalkan kebijakannya tersebut.

“Kita berharap (AS) tidak jadi memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv. Kita minta supaya jangan ada negara lain yang ikut ajakan Trump. Andai kata itu tidak juga (dilakukan), kita akan ajak seluruh dunia untuk melakukan boikot terhadap produk-produk Amerika,” ujar KH.Ma’aruf Amin saat konferensi pers dikantor MUI, Jakarta (15/12).

Baca juga artikel menarik terkini lainnya di Kabarnesia.

Comments

comments