Fakta Menarik “The Minions” Indonesia

2
86
Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon /badmintonindonesia.org.

Kabarnesia.com – Kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, ganda putra Kevin/Markus meraih gelar Juara BWF Super Series 2017 yang di gelar di Dubai, Minggu (17/12) malam waktu setempat.

Pasangan ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang dengan skor 21-16 dan 21-15. Kemenangan ini menjadikan mereka pasangan terbaik di tahun 2017.

Berikut beberapa fakta menarik Kevin/Markus Juara BWF Super Series 2017 :

1. Ganda Putra Kevin/Markus dijuluki sebagai “The Minions” disetiap mereka meraih gelar juara. Sebenarnya julukan “The Minions” berasal dari penggemarnya yaitu Stephanie Zen, karena menurutnya Kevin/Markus bertubuh mini untuk ukuran seorang atlet bulutangkis. Saat pertandingan berlangsung Kevin/Markus mengejar bola kesana kemari persis seperti “minions” tokoh kartun.

2. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi peraih gelar terbanyak dalam rangkaian super series/premier tahun ini dan mencetak rekor sebagai ganda putra Indonesia. Mereka mengantongi tujuh gelar juara sepanjang tahun 2017.

3. Kevin/Markus mengalahkan rekor ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang memenangi enam gelar super series dalam kurun waktu satu tahun, tepatnya pada 2015.

Baca Juga:

4. Kevin awalnya memiliki hasrat besar sebagai pemain tunggal putra. Tapi, prestasi dan kemampuan dia tak mencolok.

5. Marcus sempat cedera lutut yang terbilang parah pada Agustus tahun lalu. Hal ini terjadi saat karantina di Kudus. Cedera yang sebenarnya sangat mengkhawatirkan.

6. Kevin/Markus mendapatkan gelar pemain putra terbaik 2017 versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang biasanya diraih oleh tunggal putra.

Baca juga artikel menarik lain dan informasi terkini lainnya di Kabarnesia.

Comments

comments

2 KOMENTAR

Comments are closed.