Kereta Bandara Soetta Mulai Beroperasi Untuk Umum

1
92
Kereta Api Bandara (Sumber foto: SINDOnews)

Kabarnesia.com – Kereta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) dibuka untuk umum pada Selasa (26/12). Kereta ini masih dalam tahap uji coba sebelum resmi beroperasi di tahun 2018 mendatang.

“Hari ini perdana atau pertama kali uji coba mengangkut para pengguna jasa bandara dengan berbayar,” ujar Awalludin di Stasiun Bandara Soetta, Selasa (26/12) pagi.

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin menjelaskan satu rangkaian kereta ada enam gerbong dengan kapasitas penumpang sebanyak 270 orang.

Pada tahap uji coba, masyarakat akan dikenakan tarif kereta Bandara Soetta sebesar Rp 30.000. Setelah masa uji coba, masyarakat akan dikenakan tarif normal.

Baca Juga:

“Tarifnya Rp. 30.000 sampai dengan 1 Januari 2018. Dan dikenakan biaya Rp. 70.000 untuk tarif normal seterusnya,” ujar Awalludin.

Unutk rute, KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman baru (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta, dan begitupun sebaliknya dari arah bandara.

Namun, untuk tahap awal KA bandara baru melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga artikel menarik dan informasi terkini lainnya di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.