Kandang Godzilla, Wisata Murah ‘Instagramable’ di Tangerang

2
242
Tebing Koja atau Kandang Godzilla di Kab. Tangerang (Sumber foto: Tribunnews)

Kabarnesia.com – Libur panjang akhir tahun menjadi kesempatan Anda untuk mengisi feeds instagram dengan mengunjungi tempat-tempat yang instagramable dan hits. Tak perlu jauh-jauh naik pesawat untuk mendapatkannya, Tangerang punya destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia.

Terletak di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini Anda bisa menikmati pemandangan yang jarang dilihat di tengah ibu kota. Sesuai letaknya, nama tempat wisata ini adalah Tebing Koja atau tak sedikit juga yang menyebutnya Kandang Godzilla.

Tebing Koja merupakan lahan bekas tambang pasir yang sudah tidak digunakan. Penambangan pasir tersebut menyisakan tebing-tebing kapur dengan bentuk yang unik dan indah. Penyebutan Kandang Gozdila dikarenakan salah satu tebing kapur berbentuk menyerupai Godzilla, kawasan tersebut pun menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Baca Juga :

Dibawah tebing ada danau kecil serta tumbuhan hijau yang tumbuh di atas hamparan tebing. Tentu pemandangan tersebut sangat menyejukan mata. Waktu terbaik untuk foto di tebing koja adalah saat pagi dan sore hari. Sebuah perpaduan indah cahaya matahari dengan tebing kapur yang menghasilkan foto yang sangat instagramable.

Hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Jakarta untuk menuju Tebing Koja ini. Untuk menikmati pemandangan alam dan tebing indah, Anda hanya dibebankan tiket masuk sebesar Rp 3000 per orang. Untuk biaya parkir, pengunjung dikenakan Rp 3000 untuk motor sedangkan Rp 5000 untuk mobil.

Tak jauh dari Tebing Koja, Anda juga bisa mengunjungi destinasi lain yang tak kalah indah yaitu Danau Biru Cisoka yang juga dijadikan tempat untuk berswafoto.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait wisata atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

2 KOMENTAR

Comments are closed.