Gaun Pernikahan Kate Middleton Punya Pesan Rahasia

1
523
Gaun pernikahan Kate Middleton (Sumber foto: mostluxuriouslist.com)

Kabarnesia.com – Pernikahan Kate Middleton dianggap sebagai pernikahan yang serius. Mulai dari warna cat kuku dan parfum yang dibuat khusus, Kate juga menggunakan dua gaun pengantin yang indah di hari besarnya. Keseluruhan penampilan Kate cukup mendapat banyak perhatian, dimana gaun yang dipakai saat upacara pernikahannya masih dijadikan inspirasi gaun pernikahan hingga saat ini.

Sangat mudah untuk melihat mengapa gaun tersebut menjadi idaman. Segala sesuatu dari garis lehernya yang anggun hingga kereta mewah cukup mencuri hati. Terlepas dari itu, gaun tersebut ternyata memiliki satu sentuhan detail yang mungkin tidak Anda sadari.

Baca Juga :

Bordir bunga di lengan Kate bukan hanya hiasan yang cantik, namun juga merupakan penghormatan kepada Inggris. Desainnya meliputi bunga mawar, daffodil, thistle, dan shamrocks yang merupakan lambang nasional dari empat negara di Inggris yakni Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Terlebih lagi, bunga-bunga halus itu buatan tangan menggunakan teknik pembuatan renda Irlandia abad ke-17 yang disebut Carrickmacross. Tradisi meminta pengantin wanita untuk mengenakan gaun oleh perancang Inggris. Dalam kasus Kate, dia memilih desain khusus oleh sutradara kreatif Alexander McQueen, Sarah Burton. Pengantin memuja merek Inggris dalam keindahan pengerjaannya. “Ini juga merupakan rasa hormat untuk pengerjaan tradisional dan konstruksi teknis pakaian,” ujar St James’s Palace, dilasir dari Readers Digest.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait kabar unik atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.