Tahun Baru, Polri Gagalkan Penyelundupan 1,3 Ton Ganja

1
95
Ilustrasi paket ganja (Sumber foto: acehsatu.com)

Kabarnesia.com – Di awal tahun 2018 menjadi pembuktian Kepolisian Republik Indonesia untuk memberantas seluruh jaringan yang terkait dengan narkoba. Polres Metro Jakarta Barat telah berhasil membengkuk penyelendupan ganja seberat 1,3 ton.

Pengedar berhasil ditangkap di daerah Gambir, Jakarta Pusat. Penyelendupan barang haram ini menggunakan mobil boks yang sudah di modifikasi yang ditutupi dengan karung arang. Diketahui ganja seberat 1,3 ton ini akan dikirim ke Jakarta. Pengiriman dilakukan melalui jalur darat dari Aceh.

“Kita dapat info jaringan Aceh berkaitan dengan jual ganja di Jakarta. Kemudian beberapa jaringan pernah kita tangkap seperti di Gambir tapi tak sebesar ini dia sempalan-sempalan jual sendiri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat jumpa pers di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (4/1).

Baca Juga : Evan Dimas dan Ilham Udin Dijadwalkan Bergabung di Selangor FA Besok

Sebelumnya, pada 31 Desember 2017 Polri telah menangkap tiga orang pengirim di pelabuhan Bakauheni, Lampung. Tiga tersangka tersebut berinisial FA, YC, dan AS. Diketahui dari pengakuan tiga tersangka, polisi menangkap dua orang pengendali kiriman barang haram di dua lokasi berbeda yakni Cikarang dan Jagakarsa, Senin (1/1).

Bandar dari pengiriman ini juga dikendalikan oleh berinisial MUN yang juga melibatkan rekannya yakni BM dan IL. Saat ini ketiga tersangka tersebut masuk dalam DPO. “Sekarang kita kembangkan. Ada beberapa tersangka berurusan dengan kepolisian kita ada data, kembangkan penyelidikan,” kata Argo.

Baca juga artikel menarik atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.