Egy Maulana Maju ke Liga Eropa

0
69
Egy Maulana (Sumber foto: net)

Kabarnesia.com – Pemain Timnas U19, Egy Maulana Vikri memulai debut karir di kancah internasional dengan bergabung Liga Eropa. Performanya yang mengagumkan di Piala AFF U19 2017 tahun lalu, membuat klub Eropa tertarik padanya.

Egy diperkenankan memilih negara mana yang akan menjadi pelabuhannya. Sejauh ini ada tawaran dari enam negara Eropa yaitu Spanyol, Jerman, Polandia, Perancis, Portugal, dan Italia. Namun Egy masih belum ingin mendeklarasikan negara apa yang menjadi pilihannya.

“Belum kontrak kok tahu-tahu sudah diumumkan di klub mana. Kalau begitu, bisa batal mimpi saya bermain di Eropa,” ujar Egy saat konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (5/1) sore.

Baca Juga : Evan Dimas dan Ilham Udin Dijadwalkan Bergabung di Selangor FA Besok

Dikabarkan Egy akan menandatangi kontrak pada salah satu Klub Eropa sekitar dua bulan mendatang. “Lebih baik, tunggu saja nanti. Saya punya mimpi besar bermain di Eropa. Itu agar mereka tahu bahwa pemain Indonesia juga bisa main di sana,” lanjut Egy.

Demi meningkatkan kualitas, Menpora Imam Nahrawi turut mendukung pemain Timnas Indonesia yang bergabung dengan klub-klub internasional. “Tentu, Kemenpora mendukung pilihan dan cita-cita Egy tersebut,” ungkap Imam pada kesempatan yang sama beberapa waktu lalu.

Imam menambahkan pemain Timnas Indonesia harus tetap siap jika dibutuhkan dalam rangka Asean Games 2018 akan digelar bulan Agustus mendatang. “Tetapi saat negara membutuhkan dalam rangka Asian Games 2018 khususnya, Egy wajib pulang ke Tanah Air,” katanya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments