Mengharukan, Prosesi Pemakaman Yon Koeswoyo di Tanah Kusir

0
81
Alm. Yon Koeswoyo dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1). (Sumber foto: Kompas.com)

Kabarnesia.com – Prosesi pemakaman Alm. Yon Koeswoyo sangat mengharukan, duka begitu terasa ketika jenazah sang legendaris dimasukkan ke liang lahat . Yon Koeswoyo dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/1) pagi.

Seperti yang diketahui, musisi legendaris Koes Plus menghembuskan napas terakhir dikediamannya, Jumat(5/1) pagi. Dikabarkan, Yon mengidap penyakit diabetes komplikasi yang sudah ia alami selama dua tahun terakhir. Yon meninggal dunia di usia 77 tahun.

Untuk penghormatan terakhir, tak sedikit keluarga, sahabat-sahabat musisi, hingga fans Koes Plus menghadiri prosesi pemakan. Suasana haru pun menyelimuti pemakaman beliau, keluarga serta pelayat lainnya tak kuasa menahan air mata ketika Alm. Yon dimasukan ke liang lahat. Pihak keluarga menyempatkan memberikan ucapan duka atas kepergian sang legenda.

“Mari kita lepas saudara kita Om Yon. Semoga dilapangkan kuburnya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap perwakilan keluarga di depan liang lahat Yon Koeswoyo dikutip dari Liputan6.

Baca Juga :

Sang anak, David Koeswoyo pun berusaha tegar untuk memberikan ucapan terima kasih untuk yang sudah mendoakan ayahnya.

“Assalamualaikum. Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada ayah kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya mohon doanya dan semoga papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Makasih,” ujar David

Kesedihan atas meninggalnya musisi legenda Koes Plus ini tak hanya dirasakan keluarga serta kerabat. Politisi hingga Presiden juga mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, seperti karangan bunga yang dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Yon Koeswoyo. Presiden Joko Widodo dan Keluarga,” isi karangan bunga yang dikirim oleh Presiden Jokowi.

Baca juga artikel menarik atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments