Timnas Islandia Datangkan Manfaat Bagi Pelatih Tim Bola di Jawa Tengah

1
76
Timnas Islandia tiba di Yogyakarta, Minggu (7/1). (Sumber foto : Bola.com/Ronald Seger)

Kabarnesia.com – Tim Nasional (Timnas) Islandia tiba di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (7/1). Dan dijadwalkan menjalani laga uji coba versus tim Indonesia Selection di Sleman, Kamis (11/1). Tidak hanya untuk bertanding, kehadiran timnas Islandia juga mendatangkan manfaat lain bagi pelatih bahkan tim sepak bola Indonesia khususnya Jawa Tengah.

Coaching clinic turut diagendakan sebagai rangkaian turnya di Indonesia.  “Jadi, mereka tidak hanya bertanding. Selama di Yogyakarta, mereka juga akan ada sesi coaching sharing session,” ujar seorang panitia laga tim Indonesia Selection melawan Islandia, Rizky Aidi, dalam jumpa pers, Minggu (7/1).

Pada sesi coaching clinic, dapat dipastikan hadir pelatih dan ofisial tim Islandia. Mereka akan mencari informasi serta berbagi ilmu dan pengalaman dengan pelatih tim-tim di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Rizky berharap momen itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelatih yang hadir di Yogyakarta guna memajukan persepakbolaan Indonesia. Dengan begitu kedatangan Timnas Islandia akan membawa manfaat.

“Mereka akan berbagi ilmu dengan beberapa pelatih tim di DIY dan Jawa Tengah. Nantinya, mereka akan sharing pengalaman dan ilmu demi kemajuan sepak bola Indonesia,” tuturnya

Menurut Rizky, sesi coaching clinic memang menjadi bagian dari tur Islandia di Indonesia. Baru pada Kamis (11/1), mereka akan bertanding melawan tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga :

Sementara untuk posisi pelatih Indonesia selection, PSSI menunjuk pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert. Pelatih asal Belanda tersebut menggantikan nama pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy yang sebelumnya menjadi kandidat.

“Terima kasih kepada PSSI atas penunjukan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada 9 Januari. Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” ujar Robert dikutip dari situs resmi PSSI.

Berikut susunan 22 pemain ternama dari kompetisi Liga 1 yang menjadi asuhan Robert Rene Albert pada laga uji coba melawan islandia, yang terpilih masuk skuat Indonesia Selection berdasarkan polling di situs PSSI:

Kiper: I Made Wirawan, Rivky Mokodompit.

Belakang: Abduh Lestaluhu, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, Zulkifly Syukur, Alfin Tuasalamony.

Tengah: Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Raphael Maitimo, Paulo Sitanggang, Bayu Gatra, Rizky Pora.

Depan: Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Titus Bonai.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.