Terpisah Sekian Lama, Superman Kembali Dengan Celana Dalam Merahnya

0
123
Komik baru superman (action comics)
Superman kembali dengan celana dalam merahnya (Ilustrasi: Nerdist)

Kabarnesia.com – Yang terbesit di pikiran kita ketika mengingat Superman ialah celana dalam merahnya. Ikon Superman yang melegenda tersebut telah hilang selama tujuh tahun, namun akan kembali pada tahun 2018 untuk Action Comics #1000 dari DC Comics.

“Action Comics,” adalah seri yang memperkenalkan Superman ke dunia dan dikreditkan dengan memulai genre superhero, menerbitkan edisi No. 1.000 dengan gaya yang megah.

superman kembali dengan celana dalam merahnya
Art by Jim Lee (DC Comics)

Celana dalam yang pada awalnya dimaksudkan untuk membangkitkan orang kuat sirkus tahun 1930an, menghilang saat tampilan Superman didesain ulang oleh Jim Lee untuk reboot New 52 pada tahun 2011. Kemudian mengganti kostumnya dengan baju besi Kryptonia.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Penghapusan celana dalam merah Superman tampak seperti perpanjangan dalam tren komik untuk membuat superhero lebih serius, lebih monokromatik, dan karenanya ‘lebih keren’.

Sementara celana dalam merah sering dicemooh, beberapa penggemar menganggap bahwa hilangnya celana dalam merah tersebut merupakan hal kontroversial karena benda itu merupakan elemen klasik dari superhero pertama di dunia.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan popularitas Superman yang abadi dengan memberinya tampilan yang menggabungkan beberapa aksen baru dengan ciri khas desain klasiknya,” kata Lee dalam sebuah pernyataan dikutip dari Los Angeles Times, Senin (22/1).

BACA JUGA:

Terbitan ke-1.000 “Action Comics” akan dirilis pada 18 April dengan cerita DC pertama yang ditulis oleh mantan penulis Clevelander, Brian Michael Bendis dan digambar oleh Jim Lee, cerita dari Marv Wolfman dan akan menampilkan ilustrasi yang hilang oleh Curt Swan.

Selama bertahun-tahun, nama Bendis identik dengan Marvel Comics setelah dia mengerjakan buku-buku seperti “The Avengers” dan membantu menciptakan karakter populer sekarang seperti Miles Morales dan Jessica Jones.

Setelah baru-baru ini menandatangani kesepakatan eksklusif dengan DC Comics, dia terinspirasi oleh sekelompok pahlawan dan penjahat baru.

Dilansir dari Cleveland (20/1), “Buku komik perayaan ini baru permulaan, tonggak sejarah ini akan disahkan sebagai garis besar superhero DC untuk bulan April dengan serangkaian variasi bertemakan Superman dan bahkan lebih ke depan,” kata DC dalam sebuah rilis berita.

Seluruh pakaian Superman mulai jubah, celana dalam merah, lencana “S” di dada, sepatu bot akan terus dikenali dan abadi seperti karakternya sendiri.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait entertaintment atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

Comments

comments