Kontroversi ‘Bully’ Dari Dua Skater Korea Selatan

0
126
noh seon yeong dibully
Noh Seon Yeong menangis saat dicemooh rekan setimnya (Foto: Alllkpop)

Kabarnesia.com – Kasus bully ternyata tidak hanya terjadi di sekolah atau para siswa saja. Pembully-an juga terjadi pada atlit Korea Selatan sampai mengundang kemarahan seluruh warga.

Mereka adalah Park Ji Woo, Kim Bo Reum, dan Noh Seon Young yang berkompetisi di Ladies Speed Skater 500 meter. Namun, Noh Seon Young ditinggalkan oleh dua rekan setimnya, hanya karena waktu yang ditempuh Noh Seon Young menyisakan waktu 4 detik saja.

Kim Bo-reum dan timnya berada di urutan ketujuh dalam kompetisi ini dan akhirnya mereka gagal lolos ke semifinal Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Dalam sebuah wawancara sesudahnya, baik Park Ji Woo dan Kim Bo Reum berbicara seolah-olah mereka menyalahkan Noh Seon Young atas kerugian dari kekalahan mereka.

Kim Bo Reum berkata, “Kami baik-baik saja, tapi pada akhirnya …” ia kemudian berhenti sejenak dan mendengus dengan nada cemooh sebelum melanjutkan untuk mengatakan, “Kami memiliki celah yang besar dan jarak yang jauh,” dikutip dari SBS News, Selasa (20/2).

Park Ji Woo, yang meskipun tidak terlalu berat dan tidak bernada mencemooh seperti Kim Bo Reum, berbicara juga seolah-olah dia menyalahkan Noh Seon Young.

BACA JUGA:

Setelah kontroversi ‘bully’ ini mencuat, terungkap bahwa Noh Seon Young telah sering ditinggalkan oleh rekan timnya sendiri bahkan selama latihan.

Sang skater mengungkapkan bahwa mereka hampir tidak memiliki latihan tim dengannya, dan bahkan selama praktik di depan publik.

Kenyataan itu menjadi semakin jelas setelah balapan, saat kedua skater meninggalkan Noh Seon Young sendirian, bahkan saat Noh Seon Young menangis.

Sebenarnya, hanya Bob de Jong, pelatih asal Belanda, yang mendekati Noh Seon Young untuk menghiburnya. Tidak ada satupun pelatih Korea yang bahkan mau repot mencoba berbicara dengan Noh Seon Young.

Warga Korea Selatan yang marah, membuat sebuah petisi menuntut Kim dan Park diusir dari tim nasional. Lebih dari 222.000 orang telah mendaftar pada Selasa (20/2) pagi.

“Ini adalah aib nasional bahwa orang-orang dengan masalah kepribadian seperti itu mewakili sebuah negara di Olimpiade,” bunyi petisi yang diposkan di situs resmi kantor kepresidenan Korea Selatan.

Kim menutup akun instagramnya beberapa jam setelah menghadapi komentar negatif dari para penggemar yang marah. Park Ji Woo juga telah mengatur Instagram-nya menjadi akun pribadi.

Sponsor Kim Bo Reum, produsen peralatan olahraga NEPA, kabarnya mengatakan tidak akan memperbarui kontraknya saat akan berakhir pada akhir bulan ini.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Internasional atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments