Selamat Jalan bu Menkes endang rahayu sedianingsih

0
309
buku,menkes,menkes endang,endang rahayu
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

menkes,endang,rahayu,kanker,menteri kesehatan kabarnesia.com – Jajaran kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 kembali harus kehilangan sosok yang idealis dan bisa bekerja secara teknis dalam kementrian yang di urus olehnya. Ibu Endang Rahayu Sedianingsih, begitulah nama beliau yang begitu lekat di dalam do’a-do’a rakyat tanah air sejak kemarin, karena seperti berita yang diberitakan kemarin bahwa beliau dikabarkan mengalami kritis sejak kemarin (selasa 1/5) pagi.

Ibu Menkes yang sudah non aktif selama 6 hari ini berpulang tepat pukul 11.41 WIB di ruang ICU paviliun kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tempat beliau di rawat.

Beliau di vonis menderita kanker paru tepat setahun sejak menjabat menjadi mentri kesehatan republik indonesia pada kabinet indonesia bersatu jilid dua, kala itu ada penggiringan opini yang tidak tepat karena tanpa bukti, bahwa pemilihan beliau sebagai mentri kesehatan adalah karena intervensi asing, hal yang lalu di klarifikasi oleh presiden SBY yang menyatakan bahwa tidak benar ada intervensi asing dan tidak benar bahwa bu menkes endang dipilih tanpa proses seleksi dan audisi.

Setelah di vonis menderita kanker paru pada bulan Oktober 2010, bu Endang masih rutin mengerjakan tugas-tugasnya di kementrian kesehatan sebagai mentri kesehatan, bahkan saat dimintai keterangan tentang penyakit kankernya itu, beliau berujar dengan tenang “Kalau saya diberi kanker, why not? Ini salah satu anugerah yang lain dari Allah”. Sungguh sebuah ketenangan yang tentunya mencerminkan tingkat kecerdasan beliau.

Menkes non aktif endang rahayu ini juga bukan tanpa semangat melawan kanker yang di deritanya, ia kerap menjalani pengobatan dan perawatan kanker di dalam negri, maupun di luar negeri (tepatnya ke china). Berbagai jenis Pengobatan telah dijalani dengan baik oleh Menkes endang, antara lain melakukan pengobatan dengan memberikan paparan radiasi lokal serta melakukan bedah beku, hal ini bertujuan untuk melokalisir kanker dan mengobatinya serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun, ternyata tuhan berkehendak lain, kalau mengutip istilah mario teguh, rumah beliau di surga telah selesai dibuat, kini tinggal beliau yang menikmati jerih payah kebaikan yang beliau tuai dan tumbuhkan selama di dunia, semoga beliau bisa tenang dan senang di sisiNya, amin.

sekilas kisah menkes endang rahayu

menkes,endang,rahayu,sedyaningsih,kanker paru
in memoriam (1955 - 2012)

Ibu menkes Endang Rahayu Sedianingsih atau dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH, merupakan seorang yang dipandang cukup ahli di bidangnya, beliau adalah alumnus dari FKUI atau Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1979, setelah itu beliau melanjutkan studinya dan memperoleh gelar Master on Public Health dari Harvard School of Public Health pada tahun 1992, tidak berhenti disitu, beliau membuktikan bahwa dirinya adalah insan yang haus akan ilmu dengan menyabet Gelar Doktor Kesehatan Masyarakat dari Harvard University pada tahun 1997.

Selain gemilang di dunia akademis, beliau juga memiliki perjalanan karir yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karier beliau dimulai pada tahun 1990 di Departemen Kesehatan, lalu pada tahun 2004 beliau diangkat sebagai pejabat fungsional dengan pangkat Peneliti Madya, setelah itu pada januari 2007 beliau menjadi Kepala Puslitbang Biomedis dan Farmasi, lalu pada tahun berikutnya beliau menjadi Peneliti Utama pada Puslitbang Biro Medis dan Farmasi, dan lonjakan karier beliau mencapai puncaknya pada tahun 2009, beliau diangkat menjadi Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan resmi menjabat sejak 22 Oktober 2009, menggantikan Siti Fadilah Supari.

Prestasi beliau juga tak berhenti di jabatan-jabatan karier dan gemilangnya perjalanan akademis beliau, karena beliau adalah salah satu orang yang berjasa karena berhasil memperjuangkan resolusi virus sharing yang memang telah diperjuangkan oleh Indonesia sejak tahun 2007. Resolusi virus sharing ini mengatur mekanisme virus sharing, akses pada vaksin serta beragam manfaat lainnya terkait kesehatan. Jadi agak sulit dicerna jika ada teori aneh yang menyatakan bahwa beliau ini agen asing, sungguh opini itu hanya permainan asumsi dan nampaknya sengaja dilontarkan oleh beberapa politikus, mengingat alm. bu menkes endang ini tidak berafiliasi ke partai manapun.

Catatan kebaikan menkes endang rahayu juga tak berhenti sampai situ, sebelum menjadi mentri dan menjadi pejabat-pejabat penting di kemenkes, beliau juga pernah mengabdikan diri dengan menjadi dokter di daerah terpencil di Sikka NTT, padahal kalau boleh jujur, dengan prestasi akademis beliau yang sedemikian wah itu, beliau bisa mengusahakan diri untuk menjadi dokter di kota besar saja, tapi beliau malah menyempatkan diri untuk berbakti dan mengabdi menjadi dokter di daerah terpencil.

Comments

comments