K-Pop, BTS, dan Game Untuk Fans BTS

0
488
Grup vokal K-Pop BTS
Grup vokal K-Pop BTS (Foto: FuseTV)

Kabarnesia.com – BTS merupakan salah satu hallyu wave terbesar dalam setahun belakangan ini. Nama mereka melejit ketika mereka memenangkan Billboard Top Social Awards 2017 lalu, mematahkan rekor Justin Bieber yang menang selama hampir 7 tahun.

Ini merupakan suatu kebanggaan sendiri untuk para penggemar K-Pop khususnya penggemar BTS dengan sebutan Army.

Tidak hanya itu album terbaru mereka Love Yourself: Her, juga berhasil melampaui penjualan album-album mereka sebelumnya sebanyak kurang lebih satu juta kopi.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Berkat kekuatan Army pula BTS bisa tampil sebagai salah satu idol grup K-Pop yang manggung pertama kali di American Music Awards membawakan lagu dari album terbaru mereka DNA.

Dalam berbagai kesempatan dan wawancara, para anggota BTS selalu berterima kasih kepada Army atas pencapaian mereka selama ini.

Untuk itu BTS dan Big Hit Entertaiment selaku agensi yang menaungi BTS, sebisa mungkin ingin menyenangkan hati para penggemar salah satunya dengan merilis game yang isinya berupa konten dari anggota BTS itu sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kuartal pertama tahun 2018 ini sendiri BTS sudah mengeluarkan satu game dan akan merilis satu game lagi.

BTS SuperStar

SuperStar BTS adalah permainan dengan musik dan irama yang dikembangkan oleh Dalcomsoft Inc. yang diluncurkan di Apple Store dan Google Play pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Permainan ini menampilkan lagu-lagu BTS dan merupakan permainan musik berbasis nilai dan catatan pencocokan. Tujuannya adalah untuk melengkapi lagu dan membuka lagu dalam tiga tingkatan: mudah, normal dan sulit.

Awalnya, fans internasional merasa sedih karena game ini diperuntukkan hanya untuk fans-fans di Korea saja. Sebab, untuk registrasi dan memulai game ini, Army Internasional harus punya nomor resmi Korea.

Tapi, Army tidak patah semangat, mereka berbondong-bondong mendatangi Twitter resmi Dalcomsoft selaku pembuat game dan meminta agar permainan ini bisa dimainkan oleh fans dari seluruh dunia.

Dan sekarang fans BTS sudah bisa mengunduh game tersebut dengan mudah.

sumber foto @SuperStarBTStwt

BTS Cinematic Game

Pada tanggal 6 Februari lalu, Netmarble Games (peusahaan game) mengadakan konferensi pers dan mengungkapkan salah satu proyek terbaru mereka, BTS World.

Seperti judulnya, game ini akan menampilkan anggota BTS, dan pemain akan bertugas mengelola dan mengembangkan anggota BTS. Digambarkan sebagai “game sinematik”, ia mencoba menggabungkan K-Pop dan K-Game melalui format baru.

Perusahaan tersebut mengungkapkan, “Kami akan memiliki lebih dari 10.000 foto dan 100 klip video yang tersedia hanya melalui permainan. BTS mengambil foto, beraktivitas, dan merekam lagu OST hanya untuk permainan ini. Ini adalah usaha untuk memadukan permainan dan budaya lainnya,” dikutip dari Allkpop, Kamis (22/2).

Netmarble tidak dapat memberikan penjelasan spesifik tentang permainan BTS, tapi memang dikatakan bahwa grup tersebut telah melakukan banyak pekerjaan ke dalam game terbaru ini.

BACA JUGA:

Banyak fans berpikir bahwa game ini sama seperti twitter fanfiction yang sempat viral beberapa waktu lalu yang berjudul BTSOutcast.

Karena dalam cerita BTSoutcast tersebut, para anggota dikendalikan oleh pemain. Tapi bedanya dengan game baru ini adalah BTSOutcast bertemakan horror, sedangkan BTS World sama seperti kita menjadi manajer untuk membantu aktivitas BTS.

sumber foto @netmarble

Pied Piper

Salah satu lagu dari album BTS, Love Yourself Her berjudul ‘Pied Piper’ adalah salah satu lagu yang didedikasikan untuk fans mereka.

Lagu tersebut membuat para penggemarnya dilanda kebingungan. Pasalnya, dalam liriknya para anggota BTS mengatakan, untuk jangan terlalu memikirkan BTS, tetapi pikirkan juga tentang sekolah, pekerjaan dan lain-lain.

Begini kutipan lirik terjemahan bahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Leader BTS, RM:

“Berhenti
Mari berhenti mencari dan dan mulai belajar untuk ujian
Orang tua dan bosmu membenciku
Klip video yang kau tonton, berbagai macam gambar dan tweet
Harus menonton aplikasi V
Aku tahu kamu menyukainya, apa yang kau lakukan?
Hentikan, kau bisa menonton filmnya nanti
kamu sudah memiliki banyak fotoku di kamarmu
Tidak satu jam, tapi satu atau dua tahun lewat
Lagu ini adalah hadiah yang kuberikan padamu
Anak yang baik”

Fans BTS pun merasa tidak tau harus bagaimana. Cuitan para fans pun hampir semuanya memiliki kalimat yang sama seperti, “Apa yang harus kita lakukan? Mereka menyuruh kita berhenti menonton video mereka dan belajar, tetapi mereka malah merilis game baru. Jadi, belajar atau main game?”

Ada juga beberapa yang menulis, “Untuk apa kalian membuat lagu seperti ini, sementara kalian terus ‘menyuapi’ kami dengan surprise dan konten-konten terbaru?”

Nah, bagaimana untuk para Army di Indonesia, apa kalian sudah mempunyai aplikasi BTS SuperStar dan siap untuk menantikan game selanjutnya?

Atau kalian lebih memilih untuk mendengarkan Pied Piper dan kembali kepada tugas-tugas kalian yang menumpuk?

Baca juga artikel menarik lainnya terkait K-Pop atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments