Mengenal Divisi Militer ‘White Skull’, Tempat G-Dragon Melaksanakan Wajib Militernya

0
191
G-Dragon memasuki masa wajib militer
G-Dragon memasuki masa wajib militer selama 21 bulan di divisi 'White Skull' (Foto: Allkpop)

Kabarnesia.com – Penggemar K-Pop, khususnya idol group atau soloist laki-laki, pasti pernah merasakan hal ini. Ditinggal oleh idolanya demi mengabdikan diri kepada negara adalah sebuah keputusan yang wajib dan mutlak.

Pendaftaran ini mengakibatkan sejumlah kelompok K-Pop yang kehilangan beberapa anggotanya selama promosi mereka, atau dalam skenario terburuk untuk penggemar K-Pop, sebuah kelompok bahkan mungkin harus absen sementara sebagai anggota grup vokal.

Semua pria berusia 18 sampai 35 tahun di Korea Selatan memang diminta untuk bertugas menjadi tentara Korea selama kurang lebih 21 bulan, tergantung pada divisi yang terdaftar, termasuk selebriti dan idola K-Pop.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Beberapa artis sudah harus ditugaskan pada tahun 2018 ini, salah satunya Big Bang. Grup vokal pelantun hits Fantastic Baby tersebut akan kehilangan beberapa anggotanya dalam 21 bulan ke depan.

Salah satu membernya yang sudah ditugaskan adalah T.O.P. Meskipun sempat tersandung kasus marijuana beberapa waktu lalu, tetapi T.O.P nampaknya sudah menjalakan tugasnya lagi.

Dan pada hari Selasa (27/02), leader Big Bang, G-Dragon (GD) pun ikut menyusul daftar anggota yang akan melaksanakan kewajibannya.

Dia tidak memiliki upacara khusus dalam pendaftarannya. GD hanya melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang datang dan para fans juga berkesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada sang idola. Karena kelompok tersebut akan memasuki masa absen.

Namun, yang membuat para penggemar heboh adalah divisi tempat GD ditugaskan. Ya, GD telah ditugaskan ke pusat pelatihan dasar ‘White Skull’ berbasis Angkatan Darat Divisi Infanteri ke-3 di Cheorwon, Gangwon-do. G-Dragon akan menjalani latihan dasar selama 5 minggu di kamp latihan.

Berdasarkan kinerjanya dan keterampilannya pada kamp latihan, dia kemudian akan diberi posisi atau perannya di dalam divisi ini, yang bisa berupa pekerjaan sampingan dari pekerjaan meja ke pekerjaan dapur sampai pengeboran di dekat perbatasan, dan lainnya.

Tidak hanya GD yang pernah ditugaskan di divisi tersebut, beberapa nama selebriti Korea juga pernah masuk ke dalamnya, seperti Ji Chang Wook dan Joo Won.

Lalu, tahukah kalian seperti apa divisi yang kedengarannya menyeramkan tersebut? Inilah beberapa faktanya.

Foto “Taman Memorial dari Divisi Tengkorak Putih” by lacomi

Kebanggaan Sebuah Pasukan

Divisi Infanteri ke-3 tersebut adalah salah satu tempat kemiliteran tertua dan terkenal dengan pelatihan yang keras dan keintensifannya.

Pasukan “White Skull” memiliki kebanggaan tersendiri bagi mereka yang melayani di Marinir, karena merupakan salah satu divisi militer pertama yang menyusup ke-38 paralel antara Korea Utara dan Korea Selatan selama Perang Korea.

Divisi ini memainkan peran penting dalam pertahanan nasional Korea Selatan, karena tugasnya mencakup garis depan dan G.O.P (Pos Umum di dekat perbatasan).

BACA JUGA:

Awal Nama White Skull

Kenapa dinamakan demikian? Dulu, dikatakan bahwa tentara mengukir citra tengkorak putih di sisi helm mereka. Tanda tersebut berarti sebuah sumpah, “untuk melindungi tanah mereka bahkan saat kematian” dan berubah menjadi tengkorak putih sendiri. Dan karena hal tersebutlah akhirnya menjadi logo resmi divisi tersebut.

Bukan Disembarang Tempat

Terletak di salah satu lokasi terdingin di Korea, tentara sering menjalani latihan intensif di luar kamp di bawah kondisi cuaca yang sulit, terutama selama musim dingin.

Mereka kadang harus masuk ke dalam sungai beku yang suhunya bisa mencapai minus di bawah derajat.

Potongan Rambutnya yang Juga Unik

Dikenal sebagai ‘skull cut’, pejabat militer menekankan potongan rambut unik mulai dari 9 mm di bagian atas hingga 1 mm di sampingnya.

Jika tentara melanggar peraturan ini, mereka harus menata rambut mereka lagi, bahkan jika mereka dari jauh hari telah dibolehkan pulang.

Slogan Sebelum Ke Medan Perang

Tentara yang ditempatkan di ‘White Skull’ juga diajarkan untuk meneriakkan sebuah slogan yang sengit sebelum menuju medan perang. Salah satunya berbunyi, “Kim Jong Un adalah anjing gila. Cambuk adalah obatnya !!!”

Nah, begitulah fakta dari divisi ‘White Skull’ tempat GD akan mengikuti aktivitas wajib militernya. Bagaimana menurut Anda mengenai divisi tersebut?

Baca juga artikel menarik lainnya terkait K-Pop atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

Comments

comments