Bisnis Terus Memburuk, PT. Elders Cabang Indonesia Akhirnya Jual Aset

1
1641
PT Elders Indonesia
Paul Grigson (kanan) dan Manajer Operasi PT Elders Indonesia, Jason Hatchett (kiri) (Foto: Jitu News)
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – PT Elders Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar di Indonesia dan dimiliki sepenuhnya oleh Elders Limited. Elders adalah salah satu perusahaan Australia yang memiliki sejarah panjang.

Didirikan tahun 1839, Elders telah mempunyai reputasi dan catatan panjang sebagai penasehat bisnis yang dapat dipercaya, pemasok dan agen bagi produsen utama dari Australia selama 170 tahun.

Elders Indonesia merupakan bagian dari divisi Elders Trading disamping usaha lainnya seperti Ekspor Ternak, Perdagangan Wol, Penggemukan Sapi, Elders China, Elders Topfer Grain, Pelelangan dan lainnya.

Didirikan bulan September 2000 dengan ijin usaha impor, penggemukan dan penjualan sapi daging, perusahaan ini juga memproses daging yang didinginkan atau dibekukan dan mempunyai lisensi untuk registrasi dan impor produk kesehatan hewan, termasuk air mani sapi yang dibekukan dan sapi perah.

Terpaksa jual aset

Pengembalian modal yang buruk dan kondisi bisnis yang membuat frustrasi telah meyakinkan PT. Elders untuk memutuskan hubungan investasi terakhirnya dengan sektor ekspor di Indonesia, menjual aset mereka.

Elders Indonesia mengoperasikan tempat pemberian pakan hewan dengan kapasitas sekitar 8.200 kepala, serta tempat penyembelihan hewan.

“Biaya ternak yang tinggi dan mengubah kebijakan pemerintah Indonesia telah berdampak buruk terhadap kinerja bisnis Indonesia kami, sehingga tepat untuk melakukan divestasi aset-aset ini,” kata Kepala Eksekutif Elders Mark Allison, Senin (9/4).

BACA JUGA:

Allison mengatakan Elders akan tetap memiliki kehadiran di Indonesia bersama dengan China dan Vietnam dengan melalui bisnis distribusi daging eceran di negara-negara tersebut.

PT. Elders berharap untuk menyelesaikan penjualan aset-aset Indonesia ke PT Pramana Austindo Mahardika pada 30 Juni 2018.

Dibeli oleh PT. Titan

Elders juga mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah setuju untuk mengakuisisi Titan Ag, produsen dan pemasok perlindungan tanaman dan bahan kimia kesehatan hewan dan pupuk yang berbasis di Australia, yang telah menjual produknya di Australia melalui Elders.

Allison mengatakan Titan merupakan peluang yang menarik untuk memperpanjang rantai pasokan Elders untuk bahan kimia pertanian. “Titan adalah merek berkualitas yang memiliki potensi untuk meningkatkan penjualan jajaran produknya secara signifikan,” katanya.

Titan diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar 6,5 juta dollar Australia hingga 7,5 juta dollar Australia pada tahun pertama di bawah kepemilikan Elders.

Elders juga akan membeli Kerr & Co Livestock, bisnis ternak independen terbesar di selatan-barat Victoria, yang menangani sekitar 416.000 domba dan 16.000 ternak tahun lalu.

Allison mengatakan akuisisi Kerr & Co Livestock akan memungkinkan Elders untuk meningkatkan bisnis agensinya di wilayah peternakan di Australia.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Ekonomi atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

 

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.