Jadi Tim Kuda Hitam, Liverpool Berpeluang Juarai UCL

2
190
Salah merayakan golnya ke gawang Manchester City pada putaran pertama perempat final Liga Champions 2017/2018 (Foto: Sports Ilustrated)

 

Kabarnesia.com – Kiprah Liverpool dalam Liga Champions musim 2017/2018 memang cukup luar biasa. Sempat diprediksi takkan mampu berbicara banyak, Liverpool kini berpeluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang masih harus melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Champions dengan bertandang ke Etihad Stadium markas Manchester City. Namun, dengan keunggulan tiga gol, banyak yang yakin Liverpool bakal lolos ke semifinal.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng
mohamed salah
Mohamed Salah mencetak satu gol dalam pertandingan leg pertama pada putaran perempat final Liga Champions 2017/2018 (Foto: Tribunnews)

Terlebih, kondisi mental para pemain Manchester City sendiri tengah goyah setelah menelan kekalahan pahit 2-3 dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Padahal di laga itu, Manchester City sempat unggul dua gol lebih dahulu dari Manchester United.

Kondisi berbeda justru dialami oleh anak-anak asuhan Jurgen Klopp. Yang mana pada akhir pekan kemarin, Liverpool menjalani laga ke Stadion Goodison Park, markas dari Everton. Laga yang bertajuk derby Merseyside ini berlangsung dengan sengit dan keras, Setelah 90 menit bermain skor imbang 0-0 tidak berubah.

Dengan sejumlah torehan positif tersebut, membuat mantan pemain Liverpool, yakni John Arne Riise, memberikan tanggapannya. Ia mengaku optimis dengan peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

“Liga Champions musim ini, meskipun sangat ketat, mereka (Liverpool) mempunyai peluang untuk terus melaju. Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich masih bertahan, dan mereka harus melawan Man City,” ucap Riise, seperti dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (10/4).

“Terdapat banyak tim hebat yang tersisa di Liga Champions kali ini. Akan tetapi jika mereka bermain seperti di Anfield Rabu lalu, saya rasa tidak banyak tim yang bisa menghentikan mereka,” sambungnya.

“Sebuah klub seperti Liverpool seharusnya selalu berada di perempat final atau semi final Liga Champions, dan berkompetisi dengan tim-tim terbaik di dunia,” tuntas fullback kiri Liverpool periode 2001 hingga 2008 tersebut.

Pertandingan leg kedua perempat final, Rabu (11/4) dini hari nanti, menjadi kesempatan pertama bagi Karius tampil di depan publik Etihad Stadium setelah tujuh tahun. Namun, ia datang di kubu lawan.

Musim ini, Karius cukup sering mendapat kesempatan dari Jurgen Klopp. Ia sudah tampil 23 kali di semua kompetisi dan melakukan 13 clean sheets termasuk di leg pertama melawan City.

BACA JUGA:

Klopp tak suka pujian berlebihan

Tetapi dari sudut pandang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak suka jika timnya disebut sebagai tim favorit lolos ke semifinal UCL. Menurut dia, Manchester City adalah tim besar yang mempunyai pemain berkualitas dan apa pun bisa terjadi.

“Saya tak tertarik dengan label unggulan atau favorit. Kami baru memimpin sementara. Memang hasilnya jauh lebih baik dari yang diharapkan, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Klopp, dikutip dari DailyMail.

“Kami tak berpikir soal favorit. Kami kalah 0-5 di Stadion Etihad di awal-awal musim Liga Primer Inggris. Kualitas City sudah jelas. Kita semua tahu siapa Pep Guardiola, pelatih terbaik di dunia,” tambahnya.

“Sudah jelas penampilan mereka sepanjang musim luar biasa, tapi tak ada tim sempurna dalam sepak bola. Mereka tampil konsisten, itu sebabnya mereka akan menjuarai Liga Primer Inggris. Tapi kami sadar mereka juga bisa kebobolan gol,” tandasnya.

Pelatih berpaspor Jerman ini menilai, segalanya masih bisa terjadi dalam 90 menit ke depan. Klopp memperingatkan Henderson dan kawan-kawan untuk tidak meremehkan peluang dari Manchester City.

Liverpool adalah tim kuda hitam yang bisa saja mampu menjuari UCL musim 2017/2018. Dengan Mohamed Salah menjadi ujung tombak, diyakini bahwa The Reds bakal mampu berbicara banyak di liga Champions musim ini.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

 

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

2 KOMENTAR

Comments are closed.