Calon Suksesor Pengganti Wenger di Arsenal

0
76
arsene wenger
Calon pengganti Wenger di Arsenal (Foto: Bola)

Dia mengenal Arsenal dan suporternya dengan baik. Dia layak mendapatkannya. Saya yakin dia akan menjadi pelatih yang baik. Dengan reputasi dirinya, dia seperti mustahil akan gagal.

Kabarnesia.com – Arsenal sudah mengumumkan berakhirnya karir dari seorang Arsene Wenger di akhir musim ini. Dengan mundurnya pria asal Perancis tersebut dari kursi kepelatihan Arsenal, membuat publik bertanya-tanya, siapakah calon penerus yang pantas untuk menggantikan The Professor, julukan Wenger. Beberapa nama calon kuat pengganti Wenger pun bermunculan.

Daftar Calon Pengganti Wenger

  1. Patrick Vieira

Patrick Vieira, sosok pria asal Perancis ini disebut-sebut bakal menukangi Arsenal. Viera adalah mantan kapten Arsenal yang mampu membawa The Gunners mencapai gelar juara Premier League tanpa pernah mengalami kekalahan dalam musim 2003-2004.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Saat ini Vieira masih melatih tim New York City dari liga MLS Amerika Serikat. Di bawah asuhan nya New York City sedang berada di puncak klasemen wilayah timur, dengan sudah mengumpulkan 17 poin dari 7 pertandingan. Vieira sendiri masih dianggap Legenda oleh publik Arsenal. Dengan demikian ia akan tertarik pulang ke London Utara, bukan untuk menjadi pemain lagi tetapi sebagai manajer dari Arsenal.

2. Joachim Loew

Saat ini Loew tengah fokus membawa Jerman untuk memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Tetapi, ia diprediksikan akan meninggalkan kursi kepelatihannya di timnas Jerman seusai pagelaran sepakbola terbesar di dunia tersebut. Loew sudah sangat lama sekali absen dari memanejeri sebuah klub. Sebelumnya, ia pernah menukangi Stuttgart di Bundesliga, Tirol Innsbruck di Liga Austria dan menjadi pelatih Austria Wien di Liga Austria.

Mempunyai taktik yang hampir sama dan sering mengorbitkan pemain muda, menjadikan Loew sebagai kandidat calon suksesor pengganti Wenger.

3. Carlo Ancelotti

Pria asal Italia ini mempunyai karir sebagai pelatih yang cukup mentereng dengan pernah melatih beberapa klub besar Eropa, seperti Ac Milan, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich. Dengan pengalaman yang bisa dikatakan komplit tersebut, menjadikan ia sosok calon terkuat untuk menggantikan posisi Arsene Wenger.

Ancelotti sendiri saat ini belum melatih saat terdepak dari Bayern Munich di awal musim ini. Don Carlo, begitu julukannya, difavoritkan akan menukangi Arsenal musim depan. Tetapi, tidak hanya Arsenal yang tertarik mendatangkan pelatih jempolan ini, ada Ac Milan dan timnas Italia, yang beredar rumor, akan mendatangkannya.

BACA JUGA:

4. Mikel Arteta

Mantan pemain Arsenal ini memang tidak memiliki karir profesional sebagai pelatih di klub. Tetapi, Arteta saat ini sedang mencari ilmu dengan menjadi asisten pelatih dari Pep Guardiola di Manchester City. Pria yang pernah menyandang ban kapten di Arsenal saat menjadi pemain dan pensiun di musim 2015/16, memang mempunyai bakat kepelatihan dan disebut-sebut akan menjadi pelatih hebat di masa depan.

Wenger memang berniat menggantikan dirinya dengan Arteta, tapi saat ini pria asal Spanyol itu belum punya pengalaman sama sekali sebagai pelatih kepala dari sebuah klub.

  1. Thierry Henry

Legenda sepakbola Arsenal yang sangat fenomenal ini digadang-gadang akan menjadi calon terkuat pengganti Wenger musim depan, berbekal menjadi staf kepelatihan di timnas Belgia. Mantan pemain Arsenal di musim 1999 hingga 2007 dan mempunyai patung di depan Emirates Stadium ini memang belum pernah menjadi pelatih. Namun, pada Februari 2018, mantan Presiden Barcelona Joan Laporta bahkan menyebut seorang Thierry Henry layak menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Laporta mengatakan demikian karena dia pernah bekerja sama dengan Henry di Barcelona pada 2007-2010. “Henry memiliki kesamaan dengan Pep Guardiola ketika kami menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih baru. Dia tahu sepak bola, dia juga salah satu pemain terbaik dunia. Dia mengenal Arsenal dan suporternya dengan baik. Dia layak mendapatkannya. Saya yakin dia akan menjadi pelatih yang baik. Dengan reputasi dirinya, dia seperti mustahil akan gagal,” tutur Laporta.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments