Ada Apa dengan Diundurnya Laga Persija Melawan Persib?

0
65
persija vs persib
Laga Persija melawan Persib resmi diundur (Ilustrasi: Sindonews)

Melalui surat yang bernomor B/9609/IV/2018/Datro pihak Polda Metro Jaya menjelaskan tidak keluarnya izin keamanan, dikarenakan pihak kepolisian tengah fokus dengan Hari Buruh atau May Day pada tanggal 1 Mei.

Kabarnesia.com – Laga yang melibatkan Persija dengan Persib di Liga 1 resmi diundur. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Semula, laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4). “Ya resmi diundur, Persija vs Persib akan bertanding pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade, Rabu (25/4).

Namun, alasan ini semata bukan dari pihak Persija saja yang ingin menunda pertandingan, melainkan dari pihak kepolisan. Setelah mempertimbangkan surat dari Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan dan surat dari Polda Metro Jaya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya, memutuskan untuk menunda pertandingan yang bertanjuk ‘El Clasico’-nya Indonesia antara Persija versus Persib, melalui rapat internal yang diadakan pada Rabu (25/4).

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Diundurnya laga Persija melawan Persib pada pertemuan keenam Liga 1, dikatakan, dipengaruhi oleh adanya Hari Buruh Internasional atau May Day yang bertepatan pada tanggal 1 Mei. Hal ini diterangkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. “Kita harapkan pertandingan Persija Persib dilakukan setelah May Day,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/4).

Saat ini, pihak kepolisian tengah fokus mempersiapkan pengamanan Hari Buruh Internasional, oleh karena itu pihaknya meminta agar jadwal pertandingan tersebut diundur, supaya konsentrasi pihak kepolisian tidak terpecah.

“Pihak Kepolisan tidak memberi izin dan menyarankan agar pertandingan tersebut digelar seusai May Day. Pihak Polda Metro Jayapun juga telah siap mengawal pertandingan tersebut. Jadi opsi yang pas itu pada tanggal 3 Mei, tetap di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hanya jam kick offnya saja yang dimajukan, menjadi pukul 15.30 WIB,” ujar Gede.

Sementara itu, di kubu Persib mengaku belum menerima surat resmi dari PT LIB mengenai pengunduran jadwal pertandingan melawan Persija. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan bahwa pihaknya belum sama sekali bisa mengambil sikap atas penundaan jadwal tersebut, lantaran masih menunggu surat resmi dari PT LIB.

“Kami belum bisa mengambil keputusan karena masih menunggu surat resmi dari PT LIB. Tetapi pihak Persib pasti agak keberatan, dengan penundaan laga ini, itu pasti sangat mengganggu persiapan tim. Karena di tanggal 4 kita akan melawan Madura, pastinya akan berdampak pada laga selanjutnya,” kata Teddy.

BACA JUGA:

Saling Tuding Antar Klub

Kabar diundurnya partai sengit yang melibatkan Persija dengan Persib, sudah sampai di telinga para pendukung setia Persib. Dan para pendukung fanatik persib yang dijuluki Bobotoh, langsung melontarkan penolakan. Mereka beralasan, jadwal pertandingan dan hari buruh atau May Day sangatlah berjauhan jaraknya. Sebagai opsi, mereka meminta pertandingan dilakukan di tempat yang netral.

Bahkan, tidak sedikit yang menuding dari tanggapan publik sepakbola nasional, mengenai jadwal pengunduran tersebut dan telah diatur oleh pihak Persija, karena skuatnya tidak dalam kondisi yang prima. Para Pemain Persija saat ini memang tidak bisa dikatakan full team, dikarenakan tidak diperkuatnya kiper utama mereka, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang dipanggil timnas U-23.

Selain itu, Macan Kemayoran, julukan Persija, terancam tidak diperkuat pemain bertahan tangguh mereka Jaimerson da Silva Xavier. Bek asal Brazil ini cidera pergelangan kaki, saat bertemu Tampines Rovers di Laga Piala AFC Grup H, Selasa (24/4).

Mengenai hal teresbut, Gede Widiade membantahnya. Ia menegaskan, diundurnya jadwal pertandingan bukan karena keinginannya atau keinginan manajemen Persija, melainkan murni dari pihak kepolisan yang enggan memberikan surat rekomendasi izin pertandingan.

Melalui surat yang bernomor B/9609/IV/2018/Datro pihak Polda Metro Jaya menjelaskan tidak keluarnya izin keamanan, dikarenakan pihak kepolisian tengah fokus dengan Hari Buruh atau May Day pada tanggal 1 Mei. Dalam surat tersebut, pihak kepolisian juga memberikan saran agar diundurnya jadwal pertandingan Liga 1 antara Persija berhadapan dengan Persib setelah 1 Mei 2018.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments