Kisah Dipecatnya Admin Twitter Jokowi

0
254
Akun Twitter Jokowi
Akun Twitter Jokowi (Ilustrasi: Grid ID)
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Banyak juga para warganet yang menyangka bahwa admin Twitter Jokowi lupa untuk mengganti akun sebelum ia menulis cuitan.

Kabarnesia.com – Para pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan munculnya sebuah tweet dari akun Twitter resmi Presiden Indonesia, Joko Widodo. Biasanya akun resmi presiden berisi tentang himbauan-himbauan atau perihal hari perayaan, tetapi nyatanya untuk kali ini tidak. Akun Twitter resmi Joko Widodo malah menanggapi perihal tentang JKT48, yakni sekumpulan penyanyi wanita atau girl band asal Indonesia yang menjadi sister grup dari perintisnya, yaitu AKB48.

Peristiwa ini bermula saat akun Beby JKT48 Oshi, salah satu personel dari girl band tersebut menyapa para fans JKT48 melalui akunnya @Bebyyers, sambil menginformasikan seputar episode terbarunya #Cerit48ebyOshi. Cuitan tersebut yang kemudian ditanggapi oleh akun resmi milik Presiden Indonesia, Joko Widodo. Seperti ini isi cuitan tersebut, “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.”

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Tweetan admin dari akun resmi presiden itu diunggah pada hari Rabu (16/5) pukul 15.24 WIB. Sempat dilihat oleh banyak warga di media sosial, akan tetapi cuitan tersebut langsung dihapus dari lini masa sesaat terunggahnya cuitan tersebut. Menurut siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, admin Twitter Presiden Jokowi itu kini sudah dipecat.

“Hal ini ditelusuri dan ditemukan permasalahan dari salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” ucap Bey melalui siaran pers resminya.

Sementara itu, Bey Machmudin juga menambahkan, bahwa pihak istana sudah melakukan langkah-langkah pengamanan serta penanganan tambahan secara internal demi mencegah terjadinya hal seperti ini terulang kembali.

Kejadian ini menjadi buah bibir di dunia maya, karena tak seharusnya akun resmi presiden digunakan seperti akun pribadi pada umumnya. Kurang pantas memang jika orang nomor satu di Indonesia melakukan hal tersebut. Akan tetapi, dari pihak istana kepresidenan langsung mengeluarkan perihal klarifikasi terkait cuitan yang dilakukan oleh admin akun Twitter resmi Jokowi.

BACA JUGA:

Klarifikasi Cuitan Akun Twitter Presiden

Klarifikasi disampaikan langsung oleh Bey Machmudin, seperti inilah klarifikasinya:

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin.

Menengok dari hasil klarifikasi pihak istana, Bey Machmudin yang tercatat pada pukul 16:49 WIB, bisa disimpulkan bahwa admin yang melakukan kesalahan itu telah dipecat kurang dari satu setengah jam setelah mengunggah cuitan tersebut. Selain itu, di media sosial banyak warganet yang menanggapi kejadian itu dan banyak juga yang tidak habis pikir, bagaimana bisa akun resmi orang nomor satu di Indonesia membuat cuitan seperti itu. Banyak juga para warganet yang menyangka bahwa admin Twitter Jokowi lupa untuk mengganti akun sebelum ia menulis cuitan.

Sebenarnya kejadian seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya, salah posting atau salah melakukan cuitan terhadap akun yang lain. Bahkan kesalahan seperti ini juga pernah terjadi pada admin akun Twitter resmi Kementrian Pertanian Republik Indonesia (@kementan) telah terlebih dahulu dinonaktifkan atau dibebastugaskan, terkait lupa untuk mengganti menjadi Twitter pribadi.

Contoh kasus seperti ini memang harus disematkan lagi bagi para pengguna tetap jejaring sosial, patut berhati-hati dan selalu meneliti terlebih dahulu dengan apa yang akan dilakukan di media sosial.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Nasional atau informasi lain di Kabarnesia.

 

 

 

zeepro,propolis

Comments

comments