Melirik Latar Belakang Seorang Unai Emery

1
89
unai emery
Unai Emery saat mendampingi timnya di pinggir lapangan (Foto: ESPN)

A new dawn. A new era. A new chapter.

Kabarnesia.com – Pria bernama lengkap Unai Emery Etxegoien, akhirnya resmi menjadi pelatih baru menggantikan Arsene Wenger yang telah menghabiskan waktu selama 22 tahun di Arsenal. Pria asal Spanyol ini telah malang melintang di berbagai klub besar di Eropa.

Awal mula karir kepelatihannya, ia habiskan selama 8 tahun di Spanyol bersama tiga klub berbeda. Pertama, ia melatih sebuah klub Lorca Deportivo pada musim 2004 hingga 2006 dan mampu mempromosikan klub tersebut masuk ke divisi dua untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Selanjutnya, ia hijrah ke klub Almeria pada 2006, yang kemudian mampu membawa Almeria masuk ke dalam kasta liga tertinggi di Spanyol, yakni La Liga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub berdiri. Jejak karir yang terus meningkat, membuat klub Valencia terpincut dengan sosok Unai, ia pun langsung diresmikan pada musim 2008 dan melatih hingga musim 2012.

Tak lama berselang, pada musim 2012, ia dipercaya melatih klub asal Rusia, Spartak Moskva. Tetapi, Unai hanya menjalankan total 26 laga saja, karena dirinya dipecat sesaat menerima kekelahan dari tim sekota lainnya, yaitu Dinamo Moskva. Laga yang bertajuk Derby Moskva itu telah membuat tim asuhan Unai Emery kalah telak dari lawannya dengan skor 1-5. Hal tersebutlah yang membuatnya hengkang dan pada musim 2013.

Kemudian, ia diperkenalkan kepada publik oleh Sevilla sebagai pelatih baru mereka. Saat di Sevilla, karir Unai Emery telah meningkat tajam, sebagaimana diketahui, ia mampu menjuari Liga Europa secara tiga kali berturut-turut pada musim 2013 hingga 2016.

Setelah itu, ia mendapat pinangan pada musim 2016 dari klub besar asal Perancis, yakni Paris Saint German (PSG). Selama di Paris, ia telah meraih gelar treble. Yang kemudian menjadikan PSG sebagai tim yang ditakuti di Eropa maupun dunia. Gelar treble yang mampu ia bawa pulang ke Paris, yakni gelar Ligue 1, French Cup, French League Cup.

BACA JUGA:

Unai Emery Direkrut Arsenal

Berkat semua pencapian apiknya, salah satu klub besar di Inggris pun tertarik mendatangkannya, ia adalah klub sepakbola asal London, Arsenal. Dirinya secara resmi diperkenalkan ke khalayak pada Rabu (23/5).

Chief Executif Arsenal Ivan Gazidis bersama dengan dewan direksi lainnya telah memutuskan untuk menunjuk Unai Emery (46) sebagai penerus sang profesor di Arsenal. Dari semua kandidat pelatih, seluruh dewan sepakat bahwa sosok yang pas untuk menaungi The Gunners musim depan adalah Unai Emery. “Ia mempunyai karir yang luar biasa dalam sejarah kepelatihannya, ia juga dapat mengembangkan beberapa pemain muda bertalenta dan dapat memainkan gaya sepakbola progresif yang memukau dan hal itu sangat cocok dengan Arsenal,” ucap Gazidis.

“Kami telah melakukan pencarian rahasia, luas dan ketat serta melibatkan latar belakang yang luas, mulai dari data hingga analisis video. Dan pertemuan pribadi dengan kandidat yang kami pilih. Semua tertarik pada posisi dan kami sepakat untuk memilih Unai, sebagai suksesor di Arsenal,” kata Gazidis di laman resmi Arsenal (23/5).

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat. Arsenal dikenal dan dicintai oleh seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk para pemain muda, stadion yang fantastis dan cara klub menjalankan. Saya sangat bersemangat untuk diberi tanggung jawab, untuk memulai babak baru dan untuk memulai sejarah baru di Arsenal,” kata Unai Emery.

“Saya juga telah bertemu Stan dan Josh Kroenke dan jelas mereka memiliki ambisi besar pada klub dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan. Saya senang dengan apa yang kita lakukan bersama dan saya berharap dapat memberikan semua orang yang mencintai Arsenal tentang momen dan kenangan spesial,” tambah Unai.

Sekarang giliran Unai Emery yang akan membuat Arsenal kembali ke masa kejayaannya setelah sekian lama. A new dawn. A new era. A new chapter, seperti dilansir akun resmi Arsenal.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

 

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.