Kans Juara Liga Champions, Akankah Sama Seperti Tahun 1981?

0
94
liga champions
Final Liga Champions 2018 (Foto: tribun Kaltim)

Dengan sederet kejadian kebetulan tersebut, tidak heran bila beberapa orang meyakini Liverpool akan berhasil mengalahkan Real Madrid di partai Final Liga Champions pada hari Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Kabarnesia.com – Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool akan dilaksanakan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina pada Minggu (27/5) dini hari.

Laga final kali ini seperti de javu, di mana kedua tim pernah bertemu pada edisi 1981. Pada saat itu pergelaran final diadakan di Parc de Princes, Prancis. Duel klasik yang tersaji pada laga nanti, sama-sama mempunyai motto permainan menyerang dan dipastikan kedua tim akan tampil ngotot dan habis-habisan untuk membawa pulang piala ‘Si Kuping Besar’.

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kedua tim ini berhasil mencapai partai puncak dengan mengalahkan lawan-lawannya yang tergolong penguasa di liganya masing-masing. Real Madrid menumbangkan Bayern Munchen dengan skor (4-3), sedangkan Liverpool mengalahkan wakil Italia yakni As Roma dengan agregat (7-6).

Saat ini, kedua kubuh mempunyai seorang penyerang haus gol, Critiano Ronaldo di Real Madrid dan Mo Salah di Liverpool. Keduanya telah tampil memukau selama pergelaran Liga Champions musim ini. Ronaldo menjadi Top Skor Liga Champions saat ini dengan torehan 15 gol, sementara Mo Salah telah mencetak 10 gol.

Bagi Real Madrid, ini merupakan partai final ketiganya secara berturut-turut, dengan menjuari Piala Champions pada musim 2016 dan 2017. Dan saat ini Real Madrid kembali menjajaki partai final ketiga mereka, dengan kedalaman squad yang mumpuni serta mempunyai pelatih kelas dunia, seperti Zinedine Zidane. Hal ini membuat Real Madrid sedikit di atas angin karena mereka disebut telah mempunyai DNA dalam kejuaraan ini.

Namun, perhatian publik sekarang tertuju ke kota pelabuhan Liverpool, Inggris. Karena terakhir kali Real Madrid kalah di final pada ajang ini adalah saat berjumpa Liverpool pada tahun 1981. Liverpool merupakan tim terakhir yang mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Tetapi setelah kekalahan tersebut, Real Madrid mampu menang secara enam kali berturut-turut di partai final. Seperti mengalahkan Juventus 1-0 pada musim (1998), mencukur Valencia 3-0 (2000), menumbangkan Bayer Leverkusen 2-1 (2002), menang atas Atletico Madrid lewat babak tambahan 4-1 (2014), unggul drama adu pinalti atas Atletico Madrid 5-3 (2016), dan terakhir dengan membantai Juventus 4-1 (2017).

Partai Final 2018 ini adalah pengulangan sejarah partai final 1981. Tak banyak orang yang meyakini bahwa hal tersebut akan kembali terulang. Pada saat itu, Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid pada partai final, berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Alan Kennedy pada menit 82. Dan Liverpool berhak membawa pulang atas trofi Liga Champions yang merupakan piala ketiga bagi mereka, selama keikutserataannya.

BACA JUGA:

Hubungan Royal Wedding dan Liverpool

Di sisi lain, gelar juara Liga Champions tersebut merupakan hadiah istimewa bagi acara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Secara kebetulan, momen Royal Wedding Kerajaan Inggris tersebut berlangsung pada tahun 1981 tepatnya bulan Juli.

Kejadian serupa juga tengah terjadi sekarang, di tahun 2018 ini Kerajaan Inggris kembali menggelar Royal Wedding antara Pangeran Harry (putra Pangeran Charles dan Putri Diana) dan Meghan Markle yang telah mengikat janji suci pada pekan lalu.

Kebetulan atau tidak, di tahun yang sama, tim asuhan Jurgen Klopp ini harus berjumpa dengan lawan yang sama yakni Real Madrid di partai final seperti yang terjadi pada tahun 1981.

Kedekatan antara Liverpool dengan Royal Wedding sempat juga terjadi pada tahun 2005. Kala itu Liverpool masih dilatih oleh Rafael Banitez, Gerrard dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Ac Milan lewat drama adu pinalti. Pada tahun yang sama, Kerajaan Inggris juga menggelar Royal Wedding antara Pangeran Charles dan Camilia Parker Bowles.

Dengan sederet kejadian kebetulan tersebut, tidak heran bila beberapa orang meyakini Liverpool akan berhasil mengalahkan Real Madrid di partai Final Liga Champions pada hari Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments