Jaga Tradisi Juara, The Swans Menangi Liga Mahasiswa Basket Nasional

0
22
the swans
Foto Bersama Tim Putri Swans Liga Mahaiswa Basket Nasional (Dok. Pribadi)

Kabarnesia.com – Tim Basket Universitas Esa Unggul (The Swans) berhasil menjaga tradisi juara di Liga Mahasiswa (Lima) Basket Nasional yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Universitas Airlangga Surabaya 9-16 Agustus 2018.

Pada partai Final yang digelar pada Kamis (16/08) lalu,  tim basket putri Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta berhasil mempertahankan gelar LIMA Basketball Nationals 2018 untuk dua musim berturut-turut, usai mematahkan perlawanan Universitas Pelita Harapan (UPH) Banten dengan skor 62-56.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih UEU Parna Abrizalt Hasilohan menurunkan skuad terbaiknya yang terdiri dari Jane Charissa Purwandoyo (3), Tiara Aulia Denaya (4), Stella Fabiola (6), Kadek Sanis Jisanceghi (11), dan Shira Amadea Chalik (15) sebagai starter. Mereka berhadapan dengan skuad UPH asuhan Fajar Kusumasari, yang tediri dari Millania Angela (17), Leonita Angela (16), Regita Pramesti (7), Fransisca Walandouw (13), dan Ni Komang Sitha Dewi Marino (2).
Mengawali kuarter pembuka UEU mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan memimpin 8-5 di paruh pertama kuarter pertama. Dari dua kehilangan penguasaan bola yang dibuat UPH, UEU mampu mencetak tiga poin. UEU juga membuat lima poin kesempatan kedua, berbanding UPH yang hanya membuat dua points of second chance.
Meskipun sempat tertinggal di kuarter kedua Sang Angsa membaik di kuarter ketiga. Mereka mendulang 14 poin untuk memangkas ketertinggalan mereka menjadi enam angka saja di akhir kuarter ketiga ini. Dora Lovita (23) memimpin UEU dengan torehan lima poinnya di kuarter ketiga ini. Pemain andalan Swans ini juga membuat dua rebound untuk membawa tim juara bertahan itu menekan UPH.
Di akhir kuarter ketiga Setelah kedudukan 43-37, duel keras meningkat di kuarter penutup. Saat kuarter akhir tersisa lima menit diterakhir, UEU yang tertingga empat poin (41-45 ) bermain lebih agresif dan berhasil membalikkan skor menjadi 50-49, di tiga menit terakhir dan terus memegang perolehan poin dengan keunggulan 58-53 pada sisa waktu 53 detik terakhir, sebelum akhirnya memperoleh keunggulan 62-56 di akhir laga.
BACA JUGA:
Menurut pelatih The Swans Esa Unggul Abrizalt kemenangan yang didapatkan oleh Esa Unggul dalam LIMA Basket Nasional ini dikarenakan para pemainya bekerja keras dalam berlatih, selain itu para pemain juga mendengarkan instruksi darinya dengan bermain habis-habisan di kuarter terakhir karena melihat kelemahan fisik dari para pemain lawan yang mulai kelelahan.
“Saya mengatakan kepada para pemain untuk habis-habisan di kuarter keempat. Pemain-pemain yang memasuki tahun terakhir juga bersemangat untuk upaya terakhir. Kami juga bisa memanfaatkan kelelahan lawan karena kurangnya rotasi pemain. Kami bisa meredam pemain andalan mereka dengan bergantian melakukan penjagaan,” terang Abrizalt, pelatih UEU.
Sementara itu, Tim Putra Basket Esa Unggul harus mengakui keunggulan Tim Putra UPH. Tim Putra The Swans harus puas di peringkat dua  setelah kalah dalam pertarungan ketat dan mendebarkan dengan skor akhir 65-64.
Sejumlah prestasi Individu pun ditorehkan oleh para punggawa The Swans yakni Tiara Aulia Denaya (Fikom-Broadcasting) yang meraih Top Steal dan Top Assist dari Tim Basket Putri dan Agus Salim (Fakultas Teknik  Sistem Informasi) yang meraih Top Rebound Tim Basket Putra.
Baca juga artikel menarik lainnya terkait Kabar Olahraga atau informasi terkini lain di Kabarnesia.
phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Comments

comments