Wajib Tahu! Ternyata Ini 3 Arti Kode Angka pada Stiker Buah

0
1738
stiker buah
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, tak hanya sayur yang perlu kita konsumsi, namun juga buah-buahan. Sebab, buah mengandung banyak nutrisi, serat, dan vitamin yang memainkan peran kunci untuk membantu tubuh Anda selalu fit.

Jika ingin memperoleh manfaat dari buah, tentulah kita harus mengonsumsi buah yang masih segar dibandingkan dengan yang sudah diawetkan atau dalam bentuk kalengan. Namun pernahkah Anda menyadari ketika membeli buah di pasar atau supermarket terdapat stiker yang bertuliskan kode nomor tertentu?

Tahukah Anda? Ternyata, nomor-nomor tersebut merupakan informasi penting mengenai buah-buahan. Nomor-nomor tersebut menunjukan bagaimana proses buah itu ditanam. Misalnya saja, apakah melalui modifikasi genetika, ditanam secara organik atau menggunakan pestisida.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

BACA JUGA: Muncul Bau Tak Sedap di Sepatu? Atasi dengan Tips Berikut!

Arti Kode pada Stiker Buah

Berikut adalah arti dari angka-angka tersebut di stiker buah, seperti dikutip Viva:

1. Empat digit, dimulai dengan angka 3 atau 4

Jika Anda menemukan kode empat digit yang dimulai dengan angka 3 atau 4, itu tandanya buah atau sayuran Anda dibuat dengan teknik pertanian konvensional, yakni memakai pestisida dan pupuk. Kendati demikian, penggunaan pestisida rendah, sehingga tak beracun.

2. Lima digit, dimulai dengan angka 8

Kode lima digit yang dimulai dengan angka 8 berarti buah atau sayur tersebut dimodifikasi secara genetis atau sudah direkayasa secara genetik. Makanan yang sering dimodifikasi secara genetis ini, di antaranya jagung, kedelai, pepaya dan labu.

Menurut Consumer Reports, Anda tidak akan melihat ini di toko kelontong. Buah ini bukan buah alami, sehingga dikhawatirkan kandungannya kurang baik jika dikonsumsi.

3. Lima digit, dimulai dengan angka 9

Kode lima digit yang diawali dengan angka 9 berarti produk yang Anda beli merupakan produk organik. Buah atau sayuran ini diproduksi dengan menggunakan metode pertanian alami, tanpa memakai zat kimia.

Jadi, pastikan bahwa Anda membaca kode yang tertera dengan baik agar dapat mengetahui bagaimana proses buah tersebut ditanam.

BACA JUGA: Tips Dekor Rumah Saat Musim Hujan Agar Lebih Hangat

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments