6 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Tahun Baru Imlek

0
80
tahun baru imlek
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Ketika Tahun Baru Cina atau yang biasa disebut dengan Imlek datang, banyak hal yang perlu kita ketahui. Salah satunya yaitu larangan-larangan selama perayaan tersebut berlangsung.

Menurut astrolog Edgar Lok Tin, ada banyak perbedaan antara mengenai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama Imlek, tergantung ada di Utara atau Selatan Cina.

Namun juga, menurutnya, seperti dikutip VIVA dari SMH, ada enam hal yang umum dilarang saat perayaan Tahun Baru Cina.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Dilarang Lakukan 6 Hal Ini Saat Tahun Baru Imlek

Inilah 6 hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat Tahun Baru Imlek:

1. Dilarang makan daging

Jangan mengonsumsi daging di hari pertama dan 15 dari Tahun Baru Cina, jadilah vegetarian. Di tanggal 15 adalah bulan penuh dari penanggalan berdasar bulan. Secara ilmiah, penampakan bulan penuh memiliki banyak efek emosional dan bisa menyebabkan argumen serta kecelakaan. Ini memengaruhi perputaran ikatan dan gravitasi tubuh, jadi akan memengaruhi perut.

2. Larangan Keramas di hari pertama

Di hari pertama, ada larangan untuk mencuci rambut. Secara budaya hal ini dilarang, karena orang Cina tidak ingin mencuci dan membuang keberuntungan mereka. Namun secara tradisional, itu jatuh di musim dingin, jadi jika mencuci rambut dan tidak memiliki pengering rambut waktu itu, akan membuat mudah sakit. Dan jika sakit di hari pertama, artinya akan memiliki kesialan sepanjang tahun.

3. Dilarang membangunkan suami

Bagi perempuan yang sudah menikah, dilarang membangunkan suami. Pada zaman kuno, pria adalah pencari nafkah yang dominan. Hari pertama tahun baru sebagai simbol dimulainya awal tahun, jadi di hari pertama pria perlu cukup istirahat. Jika istri membangunkan suami, itu menandakan dia akan dibuang dalam karier dan kehidupan sehari-hari.

4. Dilarang menyapu

Larangan ini sebenarnya banyak diketahui orang umum. Larangan ini bertujuan agar orang tersebut tidak membuang keberuntungan dan harta benda.

5. Penggunaan benda tajam dilarang saat Imlek

Saat Tahun Baru Cina, dilarang juga menggunakan benda-benda tajam seperti gunting, pisau atau jarum. Jika menggunakan jarum di hari pertama Imlek, dan jika memiliki anak di tahun itu, mata si bayi akan sangat kecil seperti mata pada jarum. Jika menggunakan pisau dan gunting, artinya akan memotong kesehatan.

6. Jangan berdebat dan memarahi

Terutama di hari pertama, karena itu seharusnya hari yang membahagiakan. Jangan memarahi anak atau pasangan. Harus ditahan. Kita mengatakan ‘Wo hei san choi’ di mana jika berdebat di hari pertama, maka akan berdebat sepanjang tahun.

 

 

BACA JUGA:

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Comments

comments