Ingin Menikah Namun Tak Habis Biaya Banyak? Anda Perlu Baca Tips Berikut!

1
119
menikah
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Setiap kekasih yang merasa telah menemukan pasangan hidup mereka tentu menginginkan sebuah pernikahan. Namun, tak sedikit yang memilih untuk menunda menikah dikarenakan biaya yang belum mencukupi. Bahkan, ada pula yang setelah memiliki biaya pernikahan, justru memiliki lebih banyak pengeluaran dari anggaran yang disiapkan.

Lantas, bagaimana cara mengurus pernikahan agar tak mengeluarkan banyak biaya namun tetap dapat berkesan?

5 Tips Menikah dengan Biaya Secukupnya

Dikutip dari VIVA, berikut tips menikah yang dapat Anda coba:

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

1. Membatasi undangan

Hilangkan pemikiran untuk mengundang banyak tamu. Pernikahan kerap menjadi ajang ‘pamer’. Seolah semakin banyak mengundang tamu, semakin baik. Namun jika Anda ingin pernikahan dengan biaya sedikit, Anda dapat mencoba memilih tamu undangan. Hal ini membantu memangkas pengeluaran dengan berbagai cara.

Tips: buatlah undangan terbatas hanya untuk keluarga dan teman dekat. Dengan begitu akan mengurangi biaya konsumsi dan juga biaya sewa gedung, karena hanya memerlukan tempat kecil.

2. Pilih tempat resepsi yang tidak terlalu mahal

Hotel merupakan tempat populer untuk melangsungkan pernikahan. Tapi di sisi lain, jadi tempat yang paling menguras banyak biaya.

Tips: Anda dapat mencoba tempat lain untuk menggelar resepsi. Misalnya saja di restoran, taman atau rumah. Rumah pun bisa ‘disulap’ jadi menarik dengan dekorasi yang tepat.

3. Pilihan waktu

Umumnya, pesta pernikahan digelar pada hari libur, seperti Sabtu atau Minggu. Namun, memilih hari pernikahan pada hari kerja juga dapat menghemat uang. Pikirkan juga pemilihan waktu digelarnya resepsi, hal ini juga berpengaruh terhadap pengeluaran.

4. Minta bantuan

Bagi Anda yang ingin menikah dengan anggaran kecil, sangat penting untuk meminta bantuan. Manfaatkan skill yang dimiliki oleh teman dan keluarga. Seperti fotografi untuk dokumentasi, membuat kue pernikahan, merancang kartu undangan, atau bahkan meminjam pakaian pernikahan. Hal itu sangat efektif untuk memangkas biaya pernikahan.

5. Mencicil biaya

Saat ini banyak sarana yang memudahkan pasangan untuk mewujudkan pernikahan impian, yaitu dengan sistem cicilan. Jika memang ingin menikah dan biaya yang dibutuhkan belum terpenuhi, coba untuk mencicil biaya pernikahan.

 

BACA JUGA:

zeepro,propolis

Comments

comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.