Alhamdulillah, Senin 6 Mei 2019 M Jadi Awal Puasa Ramadhan 1440 H

0
23
Ingin Tahu Hasil Hisab 1 Syawal 1436 Hijriah Ormas Islam dan Astronom ?
Hisab ( Gambar : Google )
phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

kabarnesia.com – Hasil sidang isbat telah diumumkan oleh pemerintah. Hasilnya puasa bulan ramadhan resmi dimulai besok, hari senin tanggal 6 mei 2019.

Keputusan mengenai awal ramadhan ini, diambil setelah menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin telah mendengarkan dengan seksama pemaparan posisi hilal dari 34 provinsi. Yang menegaskan bahwa hilal telah nampak di sejumlah lokasi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sidang Isbat kali ini juga digelar secara tertutup dan dihadiri sejumlah tokoh terkait, yakni: PBNU (Pengurus Besar Nahdatul Ulama), PP (Pengurus Pusat) Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Komisi 8 DPR Ali Taher dan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar.

levidio,youtuber,youtube,powerpoint

Tidak lupa, hadir pula Duta Besar negara-negara sahabat, Perwakilan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama dan Tim Hisab serta Rukyat Kementerian Agama.

Melalui sidang isbat, Menteri Agama juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah shaum (puasa) ramadhan mewakili pemerintah.

“Sidang Isbat secara mufakat bersepakat untuk menetapkan bahwa 1 Ramadhan tahun 1440 Hijriah jatuh pada esok hari, hari Senin tanggal 6 Mei 2019,” Ujar Menag memastikan kalau awal puasa ramadhan akan dilakukan besok senin 6 mei 2019 masehi.

phuceng,minyak lintah,minyak lintah CHC,mesra perkasa

Comments

comments