Tahun ini Indonesia Pernah Jadi Negara Militer Terkuat

0
63
militer,tni,au,al,ad
Kejayaan Militer Indonesia
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Masa Kejayaan Militer Indonesia sudah dibuktikan pada Tahun 1960. Di mana Belanda beserta sekutunya Amerika serta Inggris terbuat kocar kacir keluar dari NKRI. Berbekal peralatan tempur seadanya namun dengan semangat membara, indonesia berhasil menyingkirkan negara-negara Adidaya.

Kehebatan Angkatan Darat (AD) Indonesia

Pada dikala itu berjumlah 283.000 Prajurit yang terdiri dari 23.000 Prajurit Para Militer, 128 Batalyon Infantery, 8 Batalyon Artilery.

Setelah itu diperkuat dengan 55 Saracen, 69 Saladin, 55 Ferret, serta 400 Tank AMX 13. Membuat TNI AD masa itu diperhitungkan sekali eksistensinya.

Jaya nya Angkatan Laut (AL) Indonesia

Mempunyai kapal perang andalan terbanyak serta tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi.

Ini merupakan KRI Irian, dengan bobot raksasa 16. 640 ton dengan awak sebesar 1270 orang tercantum 60 perwira. Sovyet, tidak sempat sekalipun membagikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia ( kapal- kapal terkini Indonesia saat ini dari kelas Sigma cuma berbobot dekat 1600 ton).

Indonesia pula mempunyai 12 kapal selam kelas Whiskey, puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbanyak di dunia MI- 6, 41 helikopter MI- 4, bermacam pesawat pengangkut tercantum pesawat pengangkut berat Antonov An- 12B. Total, Indonesia memiliki 104 unit kapal tempur.

kri,kri irian
KRI Irian

KRI Irian merupakan salah satu kapal kelas Cruiser sangat beresiko di dunia serta hampir sebanding kekokohannya dengan kapal- kapal tempur terbaik Amerika, USS Iowa, USS Wisconsin, serta USS Missouri dari kelas Battleship yang lebih besar. Pertahanan anti serbuan udaranya juga sangat kokoh, sebab dilengkapi 4 Buah triple gun Mk5- bis turrets kaliber 20 milimeter, serta 32 buah Kanon multi guna kaliber 3, 7 centimeter.

Sabuk lapis bajanya juga tebalnya menggapai 100 milimeter, yang hampir tidak bisa jadi ditembus oleh kapal- kapal perang Belanda terbaik dikala itu, tercantum Hr. Ms Evertsen. Apalagi kapal induk terbanyak kebanggan Belanda, HNLMS Karel Doorman langsung diperintahkan meninggalkan Papua begitu mengenali KRI Irian bergerak.

Masa Kejayaan Angkatan Udara (AU)

Jadi salah satu armada hawa sangat mematikan di dunia, kerena terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih dikala itu. Armada ini terdiri dari:

  • 20 pesawat pemburu supersonic MiG- 21 Fishbed.
  • 30 pesawat MiG- 15.
  • 49 pesawat tempur high- subsonic MiG- 17.
  • 10 pesawat supersonic MiG- 19.

Indonesia pernah mengalami kejayaan sebagai negara dengan poros militer terkuat di dunia, terutama bagian selatan.

Sekarang? mungkin pemerintah perlu kerja keras lagi agar kejayaan itu bisa kembali. Mari kita berupaya lebih keras juga dengan lebih keras mengupayakan persatuan bangsa yang terus dicoba dengan isu perpecahan ini.

Comments

comments