Lagu Aisyah yang Viral di Indonesia Ternyata Salah Lirik

0
799
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.comLagu aisyah istri rasulullah yang sedang viral di youtube Indonesia menceritakan kisah cinta rasul dan istrinya, aisyah. Lagu dengan gubahan awal dari Mr. Bie dan Projector Band ini dipopulerkan 2 tahun yang lalu di Malaysia.

Tahun 2020 ini ditengah duka karena corona covid-19, ada satu hiburan penyejuk hati bernama lagu dakwah Aisyah yang merajai trending Indonesia dan sudah di cover ribuan peng-cover lagu.

Per hari ini dari sekian banyak video trending indonesia, belasan videonya berkisar tentang lagu aisyah istri rasulullah ini.

Aisyah yang Viral di Indonesia Ternyata Salah Lirik

Manusia memang tempat salah, hal ini terbukti dengan lagu ini memiliki kesalahan ucap lirik di ribuan peng-cover lagu Indonesia, sehingga Mr Bie dari Malaysia sebagai yang pertama mempopulerkannya perlu melakukan klarifikasi. Berikut ucapannya:

Assalamualaikum semua. Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai kawan² yg lagu ni baru trending di Indoesia dgn ramainya utuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah. Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun, asal dari Projector Band. Nah, kemudian saya utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA ,ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH (yang alhamdulillah telah mendapat izin komposer dan labelnya). Dengan viralnya lagu ini, mudah²an anak² kita akan lbh mengenali dan mencintai Aisyah RA, isteri Rasulullah SAW.

Namun utk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin disalah ertikan yg perlu dperbtulkn (takut menyalahi kisah dari hadis)?:

Sungguh sweet Nabi mencintamu
BILA/Hingga lelah Nabi baring di *jilbabmu*/RIBAMU (yang benar)
Ada ketika kau(Aishah) pula bermanja
*Mengikat*/MENYIKAT rambutnya(Nabi)

Mudah²an ada saham akhirat yg berkah dan syafaat utk semua.?

aisyah,aisyah istri rasulullah,lagu aisyah,Mr Bie
Klarifikasi Salah Lirik dari Mr. Bie

Dari keterangan diatas, ada 2 kesalahan lirik yang terucap.

  • Lelah nabi baring di jilbabmu: Harusnya baring di ribamu. Riba maksudnya pangkuan, jadi nabi berbaring di pangkuan istrinya, bukan di jilbab yang ada di kepala.
  • Bermanja mengikat rambutnya: Harusnya menyikat rambutnya. Menyikat rambutnya berarti menyisir rambut nabi, kalau mengikat rambutnya bisa salah diartikan bahwa nabi memiliki rambut yang panjang (gondrong).

Salah Lirik Lagu Aisyah, Beda Makna

Tentu bukan sebuah masalah yang patut jadi polemik, jika sebuah lagu bukan dari tuntunan hadist, namun lagu ini jelas-jelas berasal dari kompilasi hadist nabi, sehingga bisa dipandang sedikit serius kesalahan ucap ini.

Apalagi, perbedaannya cukup signifikan, memiliki arti yang berbeda. Sangat disayangkan lagu untuk dakwah ini harus mengalami kesalahan beruntun, padahal dari beragam peng-cover lagu yang berbeda. Apakah tidak riset? dan hanya ikut tren?

Semoga lagu aisyah istri rasulullah yang aslinya indah dan bersumber utama dari hadist nabi ini, dapat diralat oleh pengcover populer sehingga makna dan artinya makin syahdu. Kedepan peng-cover lagu mestinya hati-hati, perbanyak riset dan izin juga diutamakan ke pemilik lagu aslinya.

Comments

comments