Pebasket Muda yang Pernah di Buang Sepatunya oleh Sang Papa

0
1143
Vanissa Renata Siregar
Vanissa Renata Siregar

Kabarnesia.com – Sosok remaja wanita yang ber-prestasi, dia Vanissa Renata Siregar yang biasa di panggil Vanissa.

Di usianya yang beranjak 15 tahun sudah memiliki banyak prestasi di bidang olahraga basket yang cukup membanggakan.

Berawal di tahun 2017, Vanissa saat itu berusia 11 tahun meminta kepada papa-nya yang juga merupakan mantan pebasket sekaligus pelatih beberapa klub cukup terkenal di era 1985 hingga 2015, untuk di latih bermain basket.

Sejak saat itu, remaja wanita berparas cantik ini membuat komitmen kepada sang papa, untuk berlatih serius, tanpa mengabaikan kewajibannya sebagai pelajar sekolah dasar kala itu.

Makin Semangat Setelah Sepatu di Buang Papa!

Remaja yang mengaku menyukai segala jenis makanan ini, bercerita bahwa pernah mengalami sebuah kejadian ketika dia lengah dengan komitmen yang sudah dia sepakati dengan sang papa…”sepatu ku di buang papa loh!”.

Remaja ini mengakui, saat itu dia sedikit melanggar komitmennya kepada sang papa, lantaran dia sudah agak mulai malas berlatih dan sedikit mengabaikan nilai pendidikannya.

”pokoknya, aku sangat malas saat itu…aku menangis dan langsung meminta maaf ke papa, berjanji tidak mengulanginya” aku Vanissa kepada tim kabarnesia.

Berlatih dengan serius, Menyusun beberapa target pribadi di olahraga basket membawa Vanissa meraih beberapa prestasi. Sebuah usaha yang tidak sia-sia, di usianya sekarang segudang prestasi sudah di perolehnya.

“Prestasi yang paling membanggakan bagi aku, di usia 14 tahun, aku sudah bersaing, bermain dan berkenalan dengan banyak remaja lain dari berbagai negara, ketika aku menjadi bagian dalam Big 10 Team Asia Pacific for Global Championship-Orlando USA 2019” ujar remaja cantik ini yang meng-idolakan pemain basket putri Indonesia Christine Tjundawan dan Paige Buecker sang pemain basket putri asal Amerika Serikat.

Remaja wanita yang memiliki tinggi badan 171 cm dan memiliki hobi tavelling ini juga mengatakan bahwa, dia masih belum puas dengan prestasi yang di milikinya sekarang.

Beberapa target sudah dia persiapkan, termasuk keinginannya untuk bisa menjadi bagian dari Tim Nasional Basket Putri Indonesia. “Selain itu aku juga punya cita-cita menjadi Business Woman…” aku Vanissa yang kini menimba ilmu di UPH College.

Bagi Vanissa, tiada kata menyerah untuk menggapai mimpi-mimpi nya, terus berusaha walau banyak tantangan di depan dan selalu berdoa meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa. Sebuah kata yang bisa meng-inspirasi remaja-remaja lain di seluruh pelosok negri kita tercinta.

Demikian profil singkat Vanissa Renata Siregar. Semoga menginspirasi untuk meraih mimpi apapun rintangannya!

Comments

comments