Biodata Mahfud MD: Menko Polhukam di Kabinet Jokowi

0
185
Biodata Mahfud MD
Biodata Mahfud MD
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Nama Muhammad Mahfud atau yang akrab disapa Mahfud MD ini dikenal sebagai politisi dan akademisi di bidang ilmu Hukum. Biodata Mahfud MD ini pun sering jadi perbincangan banyak kalangan.

Bicara soal Mahfud MD, banyak juga orang yang bertanya-tanya dan penasaran, nama ‘MD’ itu merupakan nama singkatan atau gelar?

Jadi, tercetusnya nama ‘MD’ di belakang nama Mahfud ini bermula saat beliau duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Di kelasnya pada masa itu, nama Mahfud ada 3 anak sehingga sang guru sering kebingungan saat memanggil nama Mahfud, semua siswa yang bernama Mahfud mengangkat tangan.

Akhirnya, untuk membedakan antara Mahfud satu dengan Mahfud yang lain, guru tersebut minta agar nama belakang Mahfud diikuti dengan nama ayah masing-masing.

Nah, untuk nama Mahfud MD ini, jadi nama ‘MD’ yang ada dibelakang nama Mahfud tersebut merupakan singkatan dari nama ayahnya yang benama Mahmodin.

Menurut beliau, nama Mahfud Mahmodin terdengar kurang cocok pada masa itu, beliau pun meminta agar guru kembali mengganti nama belakangannya.

Hingga akhirnya nama belakang dari nama Mahfud ditambah nama ‘MD’ yang merupakan singkatan dari Mahmodin.

Sehingga sampai sekarang, nama ‘MD’ tersebut terus digunakan dibelakang nama Mahfud. Itulah asal usul dari tercetusnya nama ‘MD’.

Biodata Mahfud MD

Biodata Mahfud MD
Biodata Mahfud MD

Untuk yang ingin lebih dekat dengan Mahfud MD, berikut ini profil atau biodata singkat Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

Pria kelahiran Sampang – Madura, 13 Mei 1957 ini merupakan lulusan S-1 UII – Yogyakarta, S2 dan S3 UGM –Yogyakarta. Beliau menganut agama islam.

Nama Mahfud MD mencuat ke permukaan sejak ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden ke- 3 Indonesia yakni Kiai H. Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Karir Mahfud MD di bidang pemerintahan dibilang langka. Beliau adalah orang yang pernah menjabat Trias Politika secara beruntun, mulai dari eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.

Usai menjabat sebagai Menteri, Mahfud MD terpilih sebagai anggota komisi 3 DPR RI periode 2004-2008 dari fraksi PKB.

Setelah itu pada tahun 2008, bapak beranak 3 ini juga terpilih sebagai ketua Mahkamah Konstitusi selama 2 periode, 2008- 2011 dan 2011-2013.

Tahun 2019-2024, suami Zaizatun Nihayati ini terpilih sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dari kalangan profesional.

 

 

Comments

comments