Biodata Airlangga Hartarto; Menko Perekonomian 2019

0
109
biodata airlangga hartarto
biodata airlangga hartarto
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Biodata Airlangga Hartarto sering menjadi sorotan, terlebih lagi selepas beliau menjabat sebagai Menko Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju

Sebelumnya, Airlangga Hartarto merupakan politikus partai Golkar. Beliau pernah ditunjuk menjadi menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin di reshuffle kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla pada tahun 2016.

Nah, berikut ini profil singkat Airlangga Hartarto yang memiliki karir cemerlang baik di dunia perpolitikan maupun bisnis.

Biodata Airlangga Hartarto

biodata airlangga hartarto
biodata airlangga hartarto

Lahir di Surabaya, 1 Oktober 1962, Airlangga bisa dikatakan memiliki pengalaman organisasi cemerlang yang cocok dengan jabatan Menteri Koordinator.

Ayah dari delapan anak ini menempuh pendidikan S1 di UGM (Universitas Gajah Mada pada tahun 1987, S2 di Monash University (Australia) tahun 1996, dan S3 di The University of Melbourne (Australia) tahun 1997.

Tahun 2005 – 2009, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada).

Kiprahnya di UGM inipun membuat belum memperoleh penghargaan ‘Herman Johanes Award 2019’ yang diberikan oleh Fakultas Teknik UGM dan KAGAMA.

Tahun 2005-2009 beliau menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP Partai Golkar. Menjadi bagian dari Komisi VII DPR bidang energi, Lingkungan hidup, serta riset teknologi pada tahun 2006-2009.

Karirnya di dunia perpolitikan semakin cemerlang. Hal tersebut terbukti dari terpilihnya beliau sebagai Ketua Komisi VI  pada tahun 2009-2014 di bidang perindustrian, perdagangan, Investasi, UMKM dan BUMN.

Pada tahun 2017, Airlangga pun terpilih sebagai ketua umum partai Golkar karena dianggap mampu mendongkrak elektabilitas partai Golkar.

Setelah ditunjuk menjadi menteri perindustrian pada tahun 2016, beliau kembali ditunjuk sebagai Menko Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju tahun 2019.

Tidak hanya memiliki karir gemilang dalam perpolitikan di Indonesia, dalam dunia bisnis namanya juga patut untuk diperhitungkan.

Beliau memiliki sejumlah perusahaan dan menjadi presiden Komisaris dari PT. Fajar Surya Wisesa dan PT. Ciptadana Capital.

Banyak prestasi memukau yang diukir oleh Airlangga Hartarto, salah satunya dengan meraih penghargaan Lee KuaN Yew Fellow pada tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan kepada Airlangga karena keterlibatannya Singapore-Indonesia Leaders dan kontribusinya dalam proyek-proyek vital kedua negara.

Itulah biodata singkat Airlangga Hartarto yang penuh dengan prestasi gemilang baik dalam dunia perpolitikan maupun dalam dunia bisnis.

 

 

Comments

comments