Biodata Aminuddin Ma’ruf: Stafsus Jokowi yang Karismatik

0
25
biodata aminuddin ma'ruf
biodata aminuddin ma'ruf
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Sejak terpilih menjadi salah satu staf khusus (stafsus) Presiden Jokowi, biodata Aminuddin Ma’ruf makin mencuat ke permukaan. Banyak orang yang mencari tahu siapa sosok Aminuddin Ma’ruf.

Tahun 2019 lalu, Presiden Jokowi mengumumkan daftar tujuh anggota stafsus dari kalangan milenial yang akan mengemban tugas selama kurang lebih 5 tahun.

Para stafsus milenial ini bertugas untuk memberikan ide-ide segar yang inovatif dan out of the box untuk kemajuan negara Indonesia dan perubahan yang lebih baik dalam pemerintahan..

Nah, dari tujuh nama anggota stafsus, nama Aminuddin Ma’ruf pun menjadi sorotan. Bagaimana tidak, Aminuddin Ma’ruf ini seorang santri dan Nahdliyin muda yang memiliki segudang prestasi.

Biodata Aminuddin Ma’ruf

biodata aminuddin ma'ruf
biodata aminuddin ma’ruf

Lahir di Karawang pada 27 Juli 1986, Aminuddin tumbuh menjadi sosok yang penuh dengan prestasi gemilang sehingga akhirnya ditunjuk menjadi salah satu stafsus Jokowi periode 2019-2024.

Lahir dari keluarga petani, membuatnya terbiasa hidup dengan berbagai keterbatasan. Dia selalu antusias membantu orang tua memanen padi meski orang tuanya selalu melarang untuk ikut bekerja

Meski hidup dari keluarga petani, hal tersebut tidak membuat semangatnya surut untuk menempuh pendidikan setinggi langit.

Aminuddin ini lulusan S1 dari Fakultas Ekonomi UNJ (Universitas Negeri Jakarta) kemudian melanjutkan studi S2 di perguruan tinggi di kampus Trisakti Jakarta.

Dalam dunia akademik maupun di luar akademik, Aminuddin selalu aktif dalam berbagai organisasi atau kepengurusan.

Tahun 2014-2016, Aminuddin menjabat sebagai ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Ketua Biro Pemberdayaan Ekonomi.

Tahun 2019, dia juga pernah menjadi relawan Jokowi-Ma’ruf dan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi).

Pria yang menikah Januari 2016 ini sekarang mengemban jabatan sebagai salah satu stafsus Jokowi dari kalangan milenial, yang mana tugasnya adalah menjadi penghubung antara pemerintah dan para santri seluruh Indonesia.

Aminuddin bertugas untuk berkeliling mengunjungi pesantren-pesantren yang ada diseluruh penjuru Indonesia untuk menyampaikan ide-ide besar yang penuh inovasi.

Presiden Jokow percaya dengan terbentuknya stafsus milenial akan membantu membuat negara Indonesia menjadi lebih maju dan lebih inovatif.

 

 

Comments

comments