Biodata Luhut Binsar Pandjaitan yang Memukau

0
50
biodata luhut binsar pandjaitan
biodata luhut binsar pandjaitan
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Biodata Luhut Binsar Pandjaitan tidak pernah luput dari pebincangan. Mantan jenderal TNI ini semakin bersinar baik di dunia perpolitikan maupun di dunia bisnis.

Tahun 2019 lalu, Luhut diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi dengan memberikan jabatan menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Kabinet Indonesia Bersatu.

Setelah melepas karirnya sebagai militer, Luhut terjun ke dunia bisnis dan perpolitikan. Karirnya di dunia bisnis dan politik menuai decak kagum.

Bagi yang ingin lebih dekat dengan Luhut, mari simak biodata Luhut Binsar Pandjaitan yang penuh dengan prestasi gemilang.

Biodata Luhut Pandjaitan

biodata luhut binsar pandjaitan
biodata luhut binsar pandjaitan

Putra dari Bonar Pandjaitan ini lahir pada tanggal 28 September 1947 di Toba Samosir (Sumatera Utara).

Luhut tumbuh menjadi sosok pria yang pantang menyerah dan penuh semangat berkat didikan ayahnya.

Saat duduk di bangku SMA, Luhut aktif dalam berbagai hal. Bahkan, beliau  jadi salah satu pendiri KAPI (Kesatuan Aksi Pelajar Indonesia) pada masa itu.

Pada tahun 1967, Luhut masuk Akmil (Akademi Militer) Angkatan Darat (AD) dan menjadi lulusan terbaik yang kemudian membawanya memperoleh penghargaan Adhi Makayasa.

Luhut mengawali karirnya sebagai militer berpangkat letnan dua dan bertugas di Kopassus. Di Kopassus, Luhut membentuk Detasemen Penanggulangan Teror.

Saat menjabat sebagai Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD di Bandung (1997-1999), tepatnya, Luhut memperoleh promosi dengan pangkat bintang tiga.

Tahun 2000-2001, Luhut diberi kepercayaan oleh Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI.

Terpilihnya sebagai menteri membuat Luhut kembali dianugerahi kenaikan pangkat, sehingga menjadi jenderal dengan pangkat bintang empat purnawirawan.

Sejak tahun 2004, Luhut mulai merambah ke dunia bisnis dan membangun PT Toba Sejahtera yang bergerak di bidang energi & pertambangan.

Setelah itu, pada tahun 2014-2019, Luhut pun diberi jabatan oleh presiden Jokowi sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI.

Pada Tahun 2015, Luhut kembali diberi jabatan oleh Presiden sebagai Menko Polhukam menggantikan Edhy Purdijatno.

Di tahun 2016, presiden melakukan perombakan kabinet. Pada perombakan kabinet tersebut,  Luhut terpilih sebagai Menko Maritim dan Sumber Daya periode 2016-2019.

Kini, Luhut menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi periode 2019-2024 di kabinet Indonesia Maju.

Nah, demikian biodata singkat Luhut Binsar Pandjaitan yang memiliki banyak prestasi gemilang, baik di dunia militer, politik maupun bisnis.

 

Comments

comments