Biodata Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan 2019

0
14
biodata prabowo subianto
biodata prabowo subianto
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Biodata Prabowo Subianto selalu ramai diperbincangan. Meski sudah pensiun sebagai tentara, namun semangat militernya tidak pernah padam.

Tidak hanya pandai di dunia militer, Prabowo juga pandai di dunia perpolitikan dan ekonomi. Hal tersebut dibuktikan dengan berdirinya partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo.

Bahkan terhitung sudah tiga kali Prabowo maju dalam ajang pemilihan Presiden, yaitu dua kali mengikuti pemilihan calon Presiden dan satu kali pemilihan calon wakil presiden.

Sekarang ini, Prabowo sedang menjabat sebagai menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Nah, berikut ini Biodata Prabowo Subianto.

Biodata Prabowo Subianto

biodata prabowo subianto
biodata prabowo subianto

Prabowo Subianto lahir di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 1951. Putra dari pasangan Dora Marie Sigar dan Soemitro Djojohadikusumo ini merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara.

Tempat tinggal Prabowo sering berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya sedari kecil karena memang mengikuti tugas kerja orangtuanya.

Bukan hanya tempat tinggal, pendidikan yang ditempuh Prabowo juga turut berganti-ganti sesuai dengan negara yang dia dan keluarganya tinggal.

Sebelumnya Prabowo menempuh pendidikan SD di Hongkong, kemudian pindah ke Malaysia, lalu Swiss. Prabowo lulus dari bangku SMA di Inggris.

Di usianya yang 16 tahun, Prabowo kembali ke tanah air dan mencoba untuk lebih  mengenal masyarakat Indonesia.

Prabowo muda aktif dalam berbagai pertemuan yang diselenggarakan oleh orangtuanya. Kala itu, orang tuanya merupakan seorang begawan ekonomi & aktivis sosialis.

Pada tahun 1974, tepatnya saat usianya 19 tahun, Prabowo masuk pendidikan AMN (Akademi Militer Nasional) yang berada di Magelang (Jawa Tengah).

Tahun 1996-1998, Prabowo menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus. Pada tahun 1998, Prabowo menjabat sebagai Panglima Kostrad.

Prabowo juga pernah menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI, namun beliau  hanya menjabat sebentar.

Tahun 2004, Prabowo mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden, namun ternyata belum berhasil.

Di tahun yang sama, Prabowo terpilih sebagai Ketua Umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia).

Pada tahun 2008, Prabowo membentuk Partai Gerindra dan kemudian maju Pilpres 2014 melawan pasangan Jokowi-JK. Namun, belum berhasil.

Prabowo kembali maju Pilpres 2019 melawan pasangan Jokowi-Ma’ruf, namun masih belum berhasil.

Kini, beliau diberi kepercayaan sebagai menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Nah, itulah biodata singkat Prabowo Subianto yang memiliki semangat juang yang tinggi. Semangat beliau benar-benar menginspirasi.

 

 

 

 

 

Comments

comments