Biodata Tito Karnavian, dari Kapolri Menjadi Mendagri

0
45
biodata tito karnavian
biodata tito karnavian
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Tito Karnavian merupakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju dari kalangan polisi. Biodata Tito Karnavian pun kini semakin dikenal khalayak umum.

Pria yang memiliki nama panjang Muhammad Tito Karnavian ini mundur dari jabatannya sebagai Kapolri Jenderal lantaran kini Jokowi memilihnya sebagai Mendagri.

Mulanya, Tito diminta orang tuanya untuk menjadi dokter, namun Tito memilih untuk mengabdi sebagai seorang polisi. Karirnya di dunia perpolisian pun menuai decak kagum.

Prestasinya di dunia perpolisian begitu cemerlang.  Mulai dari kenaikan pangkat juga jabatan menyalip para seniornya, bahkan beliau pernah diangkat menjadi Kapolri oleh Presiden.

Nah, berikut ini biodata singkat Tito Karnavian yang memiliki segudang prestasi hingga sekarang ini terpilih menjadi Menteri dalam Negeri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Biodata Tito Karnavian

biodata tito karnavian
biodata tito karnavian

Pria yang lahir pada tanggal 26 Oktober 1964 di Palembang ini adalah putra dari Muhammad Saleh yang merupakan wartawan RRI (Radio Republik Indonesia).

Tito tumbuh menjadi sosok yang pintar dan bergelimang prestasi. Bukan hanya itu, sedari kecil Tito juga sudah terbiasa disiplin dan peduli dengan sekitar.

Setelah menamatkan bangku SMA, Tito sempat dilema karena ayahnya meminta Tito untuk mengambil kuliah kedokteran.

Namun Tito ternyata punya pilihan sendiri dan memilih melanjutkan pendidikan di Akpol (Akademi Polisi) di Magelang. Sekolah disini gratis sehingga Tito merasa tidak lagi merepotkan orang tuanya.

Semangatnya dalam menempuh pendidikan di Akpol menuai hasil memuaskan, Beliau pun menjadi lulusan terbaik dan memperoleh bintang Adhi Makayasa tahun 1987.

Setelah itu Tito bekerja di Polres Jakarta Pusat sebagai Kanit Jatanras Reserse Polres Metro Jakarta Pusat. Nama Tito semakin merangkak naik setelah sukses menangkap Tommy Soeharto tahun 2001.

Tito pun kembali diberi penghargaan dengan kenaikan pangkat menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar) yang memimpin 75 personil.

Di tahun 2005, Tito sukses menangkap sekelompok teroris yang dipimpin Azahari Husin. Tito juga sukses membekuk teroris Noordin M Top tahun 2009.

Atas prestasinya tersebut, Tito kembali memperoleh penghargaan dengan kenaikan pangkat menjadi Kombes (Komisaris Besar Polisi)

Pada tahun 2015-2016, Tito diangkat jadi Kapolda Metro Jaya. Sembilan bulan kemudian Tito diangkat menjadi kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)

Pangkat Tito juga naik menjadi KOMJEN (Komisaris Jenderal Polisi dari IRJEN (Inspektur Jenderal Polisi). Belum berhenti sampai disitu, tahun 2016, Tito dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden seiring dengan pangkatnya yang juga naik jadi Jenderal (Pol).

Sekarang Tito menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju tahun 2019-2024. Demikianlah biodata Tito Karnavian yang memiliki banyak prestasi gemilang.

 

 

 

 

Comments

comments